kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,54   -10,97   -1.19%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Topi Bulu Hingga Senapan, Ini Deretan Hadiah yang Diterima Kim Jong Un dari Rusia


Selasa, 19 September 2023 / 11:17 WIB
Topi Bulu Hingga Senapan, Ini Deretan Hadiah yang Diterima Kim Jong Un dari Rusia
ILUSTRASI. Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, menerima hadiah berupa topi bulu dan pedang dari Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu, selama kunjungannya ke Vladivostok, hari Sabtu, 16 September 2023.


Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - Kunjungan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong, ke Rusia sepanjang pekan kemarin telah berakhir. Kini Kim dan rombongan telah kembali ke Pyongyang membawa sejumlah hadiah menarik.

Kantor berita resmi Korea Utara, KCNA, pada hari Senin (18/9) mengabarkan bahwa Kim kembali ke Pyongyang setelah melakukan pemberhentian terakhirnya di kota Vladivostok.

Pada hari Senin, radio Korea Utara, Voice of Korea, menyampaikan bahwa kunjungan ke Rusia membuka periode baru dalam hubungan bilateral.

Baca Juga: Kunjungan ke Rusia Berakhir, Kim Jong Un Pulang ke Korea Utara dengan Kereta

Hadiah-Hadiah yang Diterima Kim

Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, mengatakan bahwa Kim menerima senapan buatan Rusia dengan kualitas terbaik setelah melakukan pertemuan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Putin juga menghadiahkan sepasang sarung tangan dari pakaian antariksa Rusia yang dikenakan di luar angkasa.

Sebagai balasan, Kim juga memberikan senapan yang dibuat oleh pengrajin Korea Utara kepada Putin.

Baca Juga: Kim Jong Un Kunjungi Pabrik Pesawat Tempur Rusia

Saat berkunjung ke wilayah Primorsky, sang gubernur, Oleg Kozhemyako, memberi Kim satu set pelindung tubuh modern dan ringan yang dirancang untuk operasi penyerangan yang melindungi dada, bahu, tenggorokan, dan selangkangan.

Media nasional Rusia, TASS, juga melaporkan bahwa Kim mendapat lima drone serang satu arah dan sebuah drone pengintai Geranium-25 yang banyak digunakan dalam perang di Ukraina.

Pada kunjungan terakhirnya di Vladivostok, Kim menerima topi bulu dan sebuah pedang dari Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu. 

Saat itu Kim juga ikut mengamati pesawat pengebom nuklir, jet tempur yang dilengkapi dengan rudal hipersonik, dan kapal perang Rus




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×