kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Twitter Menutup Sementara Kantor Saat PHK Dimulai


Jumat, 04 November 2022 / 21:49 WIB
Twitter Menutup Sementara Kantor Saat PHK Dimulai
ILUSTRASI. Twitter Inc untuk sementara menutup kantornya dan memotong akses pekerja ke sistem internal. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/File Photo


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Twitter Inc untuk sementara menutup kantornya dan memotong akses pekerja ke sistem internal pada Jumat setelah memberi tahu karyawan bahwa mereka akan diberi tahu melalui email di kemudian hari tentang apakah mereka diberhentikan.

Langkah ini mengikuti seminggu ketidakpastian tentang masa depan perusahaan di bawah pemilik baru Elon Musk. Perusahaan media sosial ini mengatakan dalam email kepada staf bahwa mereka akan memberi tahu mereka pada pukul 9 pagi pada hari Jumat tentang pemangkasan staf.

"Dalam upaya untuk menempatkan Twitter di jalur yang sehat, kami akan melalui proses sulit untuk mengurangi tenaga kerja global kami pada hari Jumat," kata email yang dikirim pada hari Kamis, dilihat oleh Reuters.

Baca Juga: Seminggu Setelah Ketidakpastian Masa Depan di Bawah Musk, Twitter Akan Umumkan PHK

Musk, orang terkaya di dunia, ingin memangkas sekitar 3.700 staf Twitter, atau sekitar setengah dari angkatan kerja, karena ia berupaya memangkas biaya dan memaksakan etos kerja baru, menurut rencana internal yang ditinjau oleh Reuters minggu ini.

Tim moderasi konten perusahaan diperkirakan akan terpengaruh, menurut tweet oleh staf Twitter. Musk telah berjanji untuk memulihkan kebebasan berbicara sambil mencegah Twitter turun ke "neraka". Namun, jaminannya gagal mencegah pengiklan besar mengancam untuk menarik diri dari platform.

Volkswagen telah merekomendasikan merek-mereknya untuk menghentikan sementara iklan berbayar di Twitter sampai pemberitahuan lebih lanjut setelah pengambilalihan Musk, katanya pada hari Jumat. Komentarnya menggemakan pernyataan serupa dari perusahaan lain, termasuk General Motors dan General Mills.

Twitter tidak segera menanggapi permintaan komentar.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×