kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Untuk lawan virus corona, dokter di Jamaika gunakan jenis rempah ini


Kamis, 08 April 2021 / 21:45 WIB
Untuk lawan virus corona, dokter di Jamaika gunakan jenis rempah ini


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Perkembangan dunia kesehatan terkait infeksi virus corona terus berjalan. Salah satunya adalah obat yang bisa dikonsumsi pasien untuk melawan infeksi virus tersebut.

Tahukah Anda, salah satu jenis rempah bisa Anda manfaatkan untuk melawan virus corona?

Mengutip Eatthis.com, dokter di sebuah rumahsakit di Jamaika mulai memberikan teh kunyit pada pasien terinfeksi virus corona. Jenis rempah itu mengandung antiinflamasi sehingga mampu meredakan peradangan dalam tubuh pasien.

Selain mengandung antiinflamasi, kunyit juga mengandung antivirus sehingga cocok digunakan untuk melawan infeksi virus corona. Pasien yang mengonsumsi jenis rempah itu mengalami tingkat keparahan Covid-19 yang lebih rendah.

Tak hanya itu, waktu perawatan pasien Covid-19 di rumahsakit juga lebih singkat. Hal tersebut menunjukkan, mengonsumsi teh kunyit bisa jadi salah satu hal penting yang perlu Anda lakukan di tengah pandemi virus corona.

Baca Juga: ​Diingatkan Google Doodle, ini cara pencegahan Covid-19

Baca Juga: Dapatkah orang yang sudah divaksinasi menyebarkan virus Covid-19? Ini jawaban ilmuwan

Masih banyak manfaat kunyit yang bisa Anda dapat. Misalnya, mengonsumsi jenis rempah itu secara rutin dapat menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Selain itu, kunyit juga mampu mengurangi kemunculan reaksi alergi, seperti bersin, hidung berair, dan hidung tersumbat. Dengan mengonsumsi kunyit secara rutin, tubuh Anda menjadi lebih kuat melawan berbagai jenis penyakit.

Selain mengonsumsi bahan alami tersebut, jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin, ya. Hindari berkumpul dengan banyak orang, apalagi jika Anda belum mendapat suntikan vaksin Covid-19.

Jika Anda sudah mendapat vaksin, pastikan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang lain. Mulai dari menggunakan masker secara benar, menjaga jarak dengan orang lain, dan rajin cuci tangan.

Rajin olahraga juga bisa Anda lakukan. Pilihlah jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah tanpa perlu bertemu dengan banyak orang. Dengan begitu, kondisi kesehatan tubuh Anda akan tetap terjaga.

Selanjutnya: Cegah virus corona, inilah waktu terbaik melakukan disinfektan




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×