Vladimir Putin Ucapkan Belasungkawa kepada Jokowi atas Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 | 07:32 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Vladimir Putin Ucapkan Belasungkawa kepada Jokowi atas Gempa Cianjur

ILUSTRASI. Vladimir Putin telah menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo atas gempa mematikan di Cianjur. Sputnik/Pavel Bednyakov/Kremlin via REUTERS


KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Presiden Rusia Vladimir Putin telah menyampaikan belasungkawa kepada Presiden Joko Widodo atas gempa mematikan berkekuatan 5,6 di Cianjur, provinsi Jawa Barat. 

Pesan Putin kepada Widodo dipublikasikan di situs web Kremlin pada hari Selasa.

“Tolong terima belasungkawa saya yang terdalam atas gempa bumi yang menyebabkan banyak korban jiwa dan kehancuran besar-besaran di provinsi Jawa Barat. Mohon sampaikan kata-kata simpati dan dukungan yang tulus kepada keluarga dan teman-teman para korban, dan semoga cepat sembuh untuk semua mereka yang terluka," demikian bunyi pesan itu seperti yang dilansir dari TASS.

Gempa Cianjur, Jawa Barat, menelan korban jiwa hingga ratusan orang. Hingga Selasa (22/11/2022), pukul 17.00 WIB, jumlah korban meninggal akibat gempa Cianjur bertambah menjadi 268 orang. 

Melansir laman infopublik.id, data tersebut dirilis oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Baca Juga: Korban Meninggal Gempa Cianjur 268 Orang Per Selasa (22/11), Ini Instruksi Jokowi

"Korban meninggal dunia 268 jiwa, yang sudah teridentifikasi sebanyak 122 jenazah, masih ada korban hilang sejumlah 151 orang, kita akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh korban ditemukan," jelas Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto saat memberikan keterangan pers di Kantor Bupati Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Kemudian data masyarakat yang mengungsi sebanyak 58.362 orang, luka-luka 1.083 orang, kerusakan infrastruktur seperti rumah rusak total berjumlah 22.198 unit.

"Pengungsi pada hari ini sudah mendapatkan fasilitas lebih baik, tenda besar telah didirikan baik dari BNPB, pemerintah, TNI/Polri dan bantuan lembaga lainnya," ujar dia.

 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru