kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45862,44   -0,26   -0.03%
  • EMAS918.000 -1,50%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Warga UE dan AS yang sudah divaksinasi penuh bebas masuk ke Inggris tanpa karantina


Kamis, 29 Juli 2021 / 10:19 WIB
Warga UE dan AS yang sudah divaksinasi penuh bebas masuk ke Inggris tanpa karantina
ILUSTRASI. Corona di Inggris. (Yui Mok/PA Images via Reuters)

Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Inggris akan mengizinkan pengunjung yang sudah divaksinasi penuh dari Uni Eropa dan Amerika Serikat untuk tiba tanpa perlu dikarantina mulai minggu depan, dalam dorongan besar dan telah lama ditunggu-tunggu untuk maskapai penerbangan dan perusahaan perjalanan.

Industri perjalanan Inggris telah mengkritik pemerintah karena terlalu lambat untuk membuka diri, dengan mengatakan telah menyia-nyiakan keunggulannya dalam peluncuran vaksin global dan memberi Uni Eropa keunggulan dalam menarik wisatawan. 

Sekarang, mulai 2 Agustus, pelancong dengan vaksin yang disetujui AS dan UE tidak perlu dikarantina. Mencabut persyaratan yang sama untuk warga Inggris yang divaksinasi penuh yang kembali dari negara-negara berisiko menengah pada bulan Juli membantu memulai pemulihan perjalanan.

Baca Juga: Kasus COVID-19 mingguan tertinggi di dunia: AS nomor 1, Indonesia urutan 3

Aturan baru berlaku untuk Inggris, dan administrasi devolusi di Skotlandia dan Wales mengatakan mereka akan mengikutinya. Pemerintah Inggris mengatakan pelayaran pelayaran internasional juga dapat dimulai kembali dari Inggris.

Maskapai penerbangan, seperti British Airways, dan bandara terbesar Inggris Heathrow, terbebani oleh kerugian pandemi kumulatif sebesar US$ 4 miliar, menyambut baik langkah tersebut tetapi mengatakan lebih banyak diperlukan jika industri ingin pulih dari jatuhnya permintaan.

Daftar teratas adalah pembukaan kembali Inggris-AS. koridor perjalanan yang masih terkena larangan bagi semua warga negara non-AS yang telah berada di Inggris.

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan kepada LBC Radio sebelumnya pada hari Rabu bahwa dia ingin warga AS datang ke Inggris "secara bebas" dan sedang mendiskusikan untuk membuat perubahan. Wisatawan juga masih harus mengikuti tes COVID-19 yang mahal sebelum keberangkatan dan sesaat setelah tiba di Inggris.

Selanjutnya: Mulai terdeteksi di Indonesia, mari mengenal varian Delta plus

 




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Virtual Selling: How to win sales remotely Optimasi alur Pembelian hingga pembayaran

[X]
×