kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Aktif terjun di kegiatan masyarakat (4)


Jumat, 13 Januari 2017 / 15:37 WIB
Aktif terjun di kegiatan masyarakat (4)


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Tri Adi

Sebagai produsen pasta terbesar di dunia, Grup Barilla masih berstatus perusahaan keluarga yang tertutup. Kendati enggan terbuka terhadap investor baru, Grup Barilla aktif berkontribusi di tengah-tengah masyarakat melalui sejumlah donasi dan aksi sosial. Trio Barilla tercatat sebagai penyandang dana klub sepakbola AS Roma, tim balap Italia dan mendirikan organisasi nirlaba pusat pengembangan inovasi makanan Barilla Center for Food&Nutrition (BCFN).  

Tak melulu soal bisnis, keluarga Barilla terlibat dalam berbagai hal mulai dari lingkungan hingga sosial di sekitar mereka. Rasa peduli ini telah ditanamkan secara turun menurun mulai dari generasi terdahulu hingga generasi keempat Barilla yakni Guido Barilla, Luca Barilla, dan Paolo Barilla.

Sejak tahun 1987, Grup Barilla mendirikan The Barilla Historical Archive berbasis di Parma. Salah satu sudut Parma didedikasikan untuk melestarikan dokumen sejarah dari kehidupan, proyek, keputusan dan produk dari perusahaan Barilla.

The Barilla Historical Archive berisi contoh-contoh dari semua jenis dokumentasi yang diproduksi Barilla, termasuk iklan promosi dari masa lalu. Tujuannya untuk mengumpulkan, melestarikan dan mewujudkan dokumen yang menjadi saksi perkembangan industri makanan dan perubahan konsumen Italia. The Barilla Historical Archive adalah harta karun bagi penggemar grafis dan citra.

Pada tahun 1981 hingga tahun 1994, merek Barilla juga menjadi sponsor untuk olahraga. Pertama kali, Barilla memberikan sponsorship kepada klub sepakbola AS Roma hingga balap mobil yang dilakukan Paolo Barilla maupun pembalap lain.

Olahraga menjadi pilihan sponsor untuk mendorong para atlet terus berprestasi. Kemudian, Grup Barilla memiliki divisi internal yang berkaitan dengan pelayanan kepada ritel dan Academia Barilla yang didirikan pada tahun 2004.

Akademi ini berisi penelitian para ahli makanan. Akademi ini didedikasikan untuk diseminasi, promosi dan pengembangan budaya gastronomi Italia di dunia.




TERBARU

[X]
×