: WIB    --   
indikator  I  

Berkarier dari nol dan getol dirikan perusahaan (2

Berkarier dari nol dan getol dirikan perusahaan (2

Usai lulus kuliah dan meraih gelar master dari Universitas Vanderbilt, Jeffrey J Rothschild meniti karier di Honeywell dan Intel. Tak lama bekerja di dua perusahaan tersebut, Jeff mencoba peruntungannya masuk ke perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, Locus Computing. Dari situ, ia kemudian menerapkan ilmunya untuk mengembangkan bisnis sendiri dengan mendirikan sejumlah perusahaan. Tak hanya mendirikan bisnis sendiri, dia juga menjadi konsultan.

Awal mula karier Jeffrey Jackiel Rothschild di Facebook bukan hanya karena keberuntungan. Pria kelahiran 1955 ini, meniti karier dari posisi bawah. Usai lulus kuliah, Jeff begitu ia biasa disapa, memulai karier di beberapa perusahaan.

Pria yang kini memiliki kekayaan US$ 2,4 miliar ini menempuh studi di dua bidang pendidikan. Ia mengambil gelar sarjana psikologi di Universitas Vanderbilt, Nashville, Tennessee. Kemudian, Jeff melanjutkan kuliah mengambil gelar master ilmu komputer di universitas yang sama.

Setelah meraih gelar sarjana dan master, Jeff kemudian bekerja sebagai ahli teknik di Honeywell International Inc. Perusahaan tersebut bergerak di bidang peralatan kedirgantaraan, beberapa produk komersial untuk konsumen, peralatan engineering dan lainnya.

Jeff juga sempat bekerja di Intel sebagai seorang engineer seperti di Honeywell. Di Intel, tugasnya mengembangkan sistem penyimpanan.

Tak lama bekerja di Intel, Jeff kemudian bekerja menjadi seorang konsultan. Pekerjaan dia kali ini lebih fokus pada dunia teknologi penyimpanan jaringan. Perusahaan tempatnya bekerja adalah Locus Computing. Perusahaan yang berdiri pada tahun 1982 ini mengembangkan dan mendistribusikan sistem operasi UCLA.


Reporter Anisah Novitarani, Avanty Nurdiana
Editor Tri Adi

JEFFREY JACKIEL ROTHSCHILD

Feedback   ↑ x