: WIB    —   
indikator  I  

Bisnis rintisan yang awalnya tak dilirik (2)

Bisnis rintisan yang awalnya tak dilirik (2)

KONTAN.CO.ID - Kerja keras Rishi Shah membangun usaha rintisan (startup) berbasis industri kesehatan menghasilkan sukses besar bagi dirinya. Rishi kini masuk daftar orang kaya dunia, dengan total kekayaan mencapai US$ 3,6 miliar. Salah satu kunci sukses sang miliarder adalah tidak menoleransi kesalahan. Itu mengapa, produknya kini banyak diminati oleh layanan kesehatan di Amerika Serikat (AS). Perusahaannya pun kini memiliki valuasi senilai US$ 5,6 miliar.

Aplikasi Outcome Health menjadi mesin uang bagi Rishi Shah yang mengantarkan dia masuk dalam jajaran miliader di Amerika Serikat (AS). Berawal dari aplikasi sederhana bernama ContextMedia yang dikembangkan pada tahun 2008, kini perangkat lunak buatan Rishi menjelma sebagai startup (usaha rintisan) bernama Outcome Health.

Mengutip pemberitaan Forbes, aplikasi tersebut menyediakan informasi di ruang tunggu dokter dan ruang operasi berbasis layar sentuh tablet mirip iPad, Kecanggihan aplikasi pembantu medis itu, telah menyedot banyak pengiklan.

Rishi mendirikan perusahaan rintisan tersebut, pada awalnya bermaksud untuk membantu pasien mendapatkan informasi secara komprehensif saat menunggu di ruang tunggu dokter.

Dengan moto mengembalikan kesehatan pasien, Outcome Health berhasil menarik banyak pengiklan dari pengelola rumahsakit, produsen makanan sehat, perusahaan asuransi, dan perusahaan farmasi.

Ketertarikan para pengiklan terhadap aplikasi yang dibangun dan dikembangkan Rishi, berlatarbelakang pemakaian Outcome Health yang kini mencapai 40.000 ruang tunggu dokter, setara 20% dari total ruang tunggu dokter yang ada di AS.


Reporter Galvan Yudistira
Editor Tri Adi

RISHI SHAH

Feedback   ↑ x
Close [X]