: WIB    --   
indikator  I  

Warga Qatar harus angkat kaki dari negara Arab cs

Warga Qatar harus angkat kaki dari negara Arab cs

DOHA. Mesir menutup wilayah udaranya untuk disinggahi pesawat milik Qatar menyusul pemutusan hubungan diplomatik di antara kedua negara. Arab Saudi dan Bahrain diperkirakan akan melakukan hal sama pada hari ini. Beberapa negara ini telah memutuskan hubungan diplomatik dengan alasan Qatar membiayai terorisme di kawasan teluk. 

Mesir akan menutup wilayah udara mereka sampai ada pemberitahuan selanjutnya. Aktivitas penerbangan di bandara Doha, ibu kota Qatar diprediksi akan terganggu lantaran bandara ini merupakan hub utama untuk koneksi penerbangan internasional. Maskapai-maskapai yang terdampak termasuk Qatar Airways, Etihad Airways dan Emirates. 

Adapun warga negara Qatar yang berada di Bahrain, Arab Saudi dan UEA diberi waktu dua minggu untuk keluar dari negara-negara tersebut. Kemudian, Saudi Arabia sudah menutup kantor lokal Al Jazeera tapi warga Qatar yang akan menunaikan ibadah haji masih diperbolehkan mengunjungi Mekah. 

Saudi, Bahrain dan UEA juga menutup hubungan transportasi air, darat dan udara dengan Qatar. Mereka memberi waktu bagi pengunjung dan penduduk berkewarganegaraan Qatar untuk angkat kaki dari wilayah mereka. Warga negara ketiga negara ini juga melarang warganya untuk pergi ke Qatar. 

 


SUMBER : BBC
Editor Rizki Caturini

ARAB SAUDI

Feedback   ↑ x
Close [X]