: WIB    —   
indikator  I  

Makin ekspansif setelah keluar dari penjara (4)

Makin ekspansif setelah keluar dari penjara (4)

Berstatus mantan terpidana, tidak membuat Lee Jay Hyun patah arang. Cucu dari pendiri Samsung Group ini bahkan tetap menggenjot perusahaan yang diwariskan dari sang kakek, CJ Group, untuk terus berekspansi. Dana senilai ratusan, bahkan miliaran dollar AS siap digelontorkan CJ Group demi merealisasikan niatnya. Aksi ekspansi CJ Group akan dilakukan mulai dari Brasil hingga Amerika Serikat (AS). Semua demi mewujudkan visi bertajuk "Best World CJ".

Miris memang nasib Lee Jay Hyun. Selain status sebagai orang kaya dunia, cucu dari pendiri Samsung Group ini juga menyandang gelar mantan terpidana. Namun hal tersebut tak membuat pria kelahiran 19 Maret 1960 ini patah arang.

Pasca-terjerat kasus penggelapan pajak dan penggelapan uang CJ Group, Jay Hyun harus menanggung hukuman dua setengah tahun dan denda 25,2 miliar won atau setara $ 22,8 juta. Semasa di penjara, ia jatuh sakit hingga akhirya Presiden Korea Selatan (Korsel) Park Geun-hye memberikan pengampunan dan lantas membebaskan dari jeruji besi.

Jay Hyun kini kembali ke CJ Group meski tak lagi menjabat CEO, melainkan Chairman. Sekembalinya Jay Hyun, CJ Group telah mempersiapkan investasi besar-besaran. Perusahaan yang diwarisi dari sang kakek, Lee Byung Chull ini akan menggelontorkan investasi senilai 5 triliun won tahun ini dan 36 triliun won di tahun 2020 mendatang.

Tahun ini, CJ Group membidik penjualan sebesar 40 triliun won atau setara US $ 36 miliar. Kini, CJ Group tampil dengan visi baru bertajuk "World Best CJ" yang fokus mendorong tiga atau lebih sektor bisnis.

Anak usaha CJ Group, yakni CJ Cheil Jedang pada 12 Juni 2017 telah mengumumkan akan menginvestasikan 900 miliar won atau setara dengan US $ 810 juta untuk memperluas bisnis intinya seperti makanan dan bahan-bahan makanan olahan. Cheil Jedang akan intensif memperluas pasar di dalam negeri dan pasar ekspor.


Reporter Umi Kulsum
Editor Tri Adi

LEE JAY HYUN

Feedback   ↑ x
Close [X]