kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Miliarder yang turut membesarkan Facebook (1)


Selasa, 04 April 2017 / 14:27 WIB
Miliarder yang turut membesarkan Facebook (1)


Reporter: Anisah Novitarani | Editor: Tri Adi

Jeffrey Jackiel Rothschild atau biasa disapa dengan nama Jeff Rothschild merupakan salah satu pendiri dan orang yang turut membesarkan bisnis Facebook. Karena keahliannya, kesuksesan pun diperoleh Jeff bersama Facebook.  Kerja keras Jeff membuahkan hasil. Forbes hingga Senin (3/4) mencatat total kekayaan pria tersebut mencapai sekitar US$ 2,6 miliar. Facebook sendiri baru melantai di bursa saham di Amerika Serikat pada sekitar tahun 2012.

Memiliki nama Rothschild, bukan berarti Jeffrey Jackiel Rothschild (Jeff Rothschild) berasal dari keluarga Rothschild yang merupakan keturunan keluarga bankir kaya raya asal Jerman. Jeff merupakan seorang pengusaha dan miliarder Amerika Serikat (AS), eksekutif bisnis dan dermawan.

Jeff adalah seorang co-founder dan pemegang saham dari beberapa perusahaan. Salah satunya, perusahaan media sosial ternama, Facebook. Dia bergabung dengan Facebook pada tahun 2005. Saat ini, merujuk data Forbes hingga Senin (3/4), Jeff memiliki kekayaan senilai US$ 2,4 miliar.

Disadur dari Forbes, di awal memulai karier, Jeff pernah bekerja sebagai engineer di perusahaan Honeywell dan Intel. Selain itu, Jeff juga bekerja memberikan jasa konsultasi yang berfokus pada teknologi penyimpanan jaringan yang bekerja sama dengan Locus Computing.

Pada tahun 1988, Jeff menjadi co-founder Veritas Software. Namun pada tahun 2004, Jeff menjual perusahaan tersebut seharga US$ 13,5 miliar. Saat ini, Veritas sudah melebur menjadi SymantecSYMC, yakni perusahaan yang khusus menangani perangkat lunak (software) manajemen penyimpanan.

Selain itu pada tahun 1995, Jeff juga menjadi co-founder perusahaan gim Mpath Interactive, yang kemudian menjadi perusahaan terbuka pada April 1999. Pada tahun yang sama, Jeff juga menjadi penasihat bagi usaha modal ventura Accel Partners. Kehadiran Jeff di Accel Partners merupakan rekomendasi dari Kevin Efrusy dan Jim Breyer, rekan kerjanya semasa bekerja di Facebook, pada Mei 2005.

Karier puncak Jeff di Facebook, pada saat ia menjadi vice president of infrastructure software tahun 2005. Berselang lima tahun kemudian atau tepatnya pada tahun 2010, dia kembali melangkah menjadi penasihat Accel.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×