kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Presiden Mesir janji balas teror dengan maksimal


Sabtu, 25 November 2017 / 11:37 WIB
Presiden Mesir janji balas teror dengan maksimal


Sumber: BBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - CAIRO. Presiden Mesir Abdul Fattah al-Sisi berjanji akan menanggapi dengan "kekuatan maksimal" aksi terorisme yang menewaskan 235 orang pada aksi bom masjid di Sinai Utara pada saat pelaksanaan shalat Jumat kemarin.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, masjid al-Rawda di kota Bir al-Abed dibom. Tidak hanya itu, para jamaah yang hendak menyelamatkan diri diberondong tembakan senjata. .

Militer Mesir mengatakan pihaknya telah melakukan serangan udara terhadap target "teroris" sebagai tanggapan dari aksi ini.

Meski demikian, hingga saat ini, belum ada kelompok yang mengklaim bertanggungjawab atas serangan tersebut. Aksi teror ini disebut-sebut sebagai aksi paling mematikan dalam sejarah modern Mesir.

Pasukan keamanan Mesir telah bertahun-tahun memerangi pemberontakan Islam di Semenanjung Sinai, dan militan yang berafiliasi dengan apa yang disebut Negara Islam (IS). Kelompok ini digadang-gadang merupakan pihak yang berada di balik sejumlah serangan mematikan di wilayah gurun pasir.

Mereka biasanya menargetkan pasukan keamanan dan gereja Kristen. Nah, serangan berdarah di sebuah masjid yang terkait dengan Muslim Sufi sangat mengejutkan Mesir.

"Apa yang terjadi adalah usaha untuk menghentikan usaha kita dalam memerangi terorisme. Angkatan bersenjata dan polisi akan membalaskan dendam para martir kami dan mengembalikan keamanan dan stabilitas dengan kekuatan maksimal," kata Sisi dalam sebuah pidato di televisi beberapa jam setelah serangan tersebut.

Seorang juru bicara militer mengatakan tempat-tempat teroris di mana dilaporkan menyimpan senjata dan amunisi, telah dibom oleh pesawat tempur angkatan udara pada hari Jumat sebagai tanggapan dari aksi teror ini.

Pejabat tersebut juga mengatakan bahwa beberapa kendaraan yang digunakan dalam serangan tersebut telah ditemukan dan dimusnahkan.

Sisi, mantan kepala angkatan bersenjata Mesir, telah menekankan keamanan dan stabilitas nasional selama menjabat sebagai presiden.

Tiga hari berkabung nasional telah diumumkan di Mesir terkait kejadian ini.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×