kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

AS akan larang warganya gunakan dana subsidi beli peralatan dan layanan Huawei & ZTE


Selasa, 29 Oktober 2019 / 16:27 WIB
AS akan larang warganya gunakan dana subsidi beli peralatan dan layanan Huawei & ZTE
ILUSTRASI. FILE PHOTO: A Huawei logo is seen on a cell phone screen in their store at Vina del Mar, Chile July 18, 2019. REUTERS/Rodrigo Garrido/File Photo


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Regulator Telekomunikasi Amerika Serikat (AS) berencana memberikan suara pada November mendatang untuk menjadikan Huawei dan ZTE China sebagai risiko keamanan nasional. 

Dengan demikian, Regulator AS akan melarang para pelanggan di pedesaan AS menggunakan dana subsidi pemerintah senilai US$ 8,5 miliar untuk membeli peralatan ataupun layanan kedua perusahaan China tersebut.

Baca Juga: Huawei klaim pendapatan naik 24,4% dalam tiga kuartal pertama tahun 2019

Pada pertemuan yang ditetapkan 19 November, Komisi Komunikasi Federal (FCC) AS akan memilih untuk bertanya kepada operator berapa biaya untuk menghapus dan mengganti Huawei Technologies Co Ltd dan ZTE Corp dari jaringan yang ada dan untuk membuat program penggantian untuk mengimbangi biaya pemindahan peralatan.

"Ketika berbicara tentang keamanan 5G dan Amerika, kami tidak dapat mengambil risiko dan berharap untuk yang terbaik," kata Ketua FCC Ajit Pai dalam sebuah pernyataan seperti dilansir Reuters, Selasa (29/10). 

Ketika AS meningkatkan jaringannya ke generasi berikutnya dari teknologi nirkabel 5G, AS juga tidak bisa mengabaikan risiko bahwa Pemerintah China akan berusaha mengeksploitasi kerentanan jaringan untuk terlibat dalam spionase, memasukkan malware dan virus.

Baca Juga: Huawei akhirnya rilis 5G Mate X yang bisa dilipat, ini spesifikasinya

Kondisi ini merupakan yang terbaru dari serangkaian tindakan pemerintah AS untuk melarang perusahaan AS membeli peralatan Huawei dan ZTE.

Kedua perusahaan China ini memiliki waktu 30 hari untuk bertarung dalam penetapan risiko keamanan nasional FCC dan penghapusan peralatan yang mendesak dan final diharapkan paling cepat dilaksanakan tahun depan.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×