kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gedung Putih bantah Wapres Mike Pence sedang karantina mandiri


Senin, 11 Mei 2020 / 07:49 WIB
Gedung Putih bantah Wapres Mike Pence sedang karantina mandiri
ILUSTRASI. Mike Pence tidak akan dipisahkan dari Presiden Donald Trump dan bakal berada di Gedung Putih pada Senin (11/5)


Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Gedung Putih membantah berita yang menyebut Wakil Presiden Mike Pence sedang dalam masa karantina mandiri usai juru bicaranya, Katie Miller, dinyatakan positif infeksi virus corona. 

Juru bicara Gedung Putih, Devin O'Malley mengatakan, Pence berencana untuk berada di Gedung Putih pada hari Senin (11/5). "Wakil Presiden Pence akan terus mengikuti saran dari Unit Medis Gedung Putih dan tidak dalam karantina," kata dia dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters

"Selain itu, Wakil Presiden Pence telah dites negatif setiap hari dan berencana untuk berada di Gedung Putih besok (Senin)," pernyataan itu menambahkan.

Baca Juga: Wakil Presiden dan pejabat AS karantina mandiri setelah jubir positif corona

Pemerintahan Donald Trump tidak memiliki rencana untuk memisahkan Presiden Donald Trump dan Pence, seseorang yang akrab dengan masalah ini mengatakan kepada Reuters pada hari Minggu, karena kekhawatiran muncul tentang penyebaran virus corona di dalam Gedung Putih.

Sebelumnya, pada Jumat (8/5), Trump mengatakan kepada wartawan bahwa juru bicara Pence, Katie Miller, telah dites positif untuk virus, sehari setelah berita bahwa pelayan pribadi Trump juga telah dites positif.

Trump mengatakan dia sendiri belum melakukan kontak dengan Miller, yang menikah dengan penasihat senior Gedung Putih Stephen Miller. Selama ini, Miller lebih sering menghabiskan waktu dengan wakil presiden.

Baik Trump, yang kini berusia 73 dan Pence yang berumur 60 tahun, telah menuai kritik karena tidak mengenakan penutup wajah meskipun ada rekomendasi dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS untuk melakukannya sesuai dengan pengaturan publik tertentu.

Baca Juga: Ekspor Korea Selatan anjlok 46,3% dalam 10 hari pertama di bulan Mei

Trump mengatakan dia tidak akan menggunakan masker dan tidak mengenakannya di depan umum selama pandemi berlangsung. Tetapi Trump menjilat ludahnya sendiri usai mencoba beberapa masker selama kunjungannya ke pabrik topeng Honeywell International Inc di Arizona.




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×