kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45859,88   0,00   0.00%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.26%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

10 Kripto berkinerja terburuk tahun lalu


Rabu, 15 September 2021 / 09:22 WIB
10 Kripto berkinerja terburuk tahun lalu
ILUSTRASI. Beberapa cryptocurrency yang telah kehilangan sejumlah besar nilainya selama setahun terakhir.

Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Mata uang kripto telah menjadi salah satu area pasar paling ramai selama beberapa tahun terakhir. Ini karena sebagian kripto mampu memberikan keuntungan yang tidak main-main. 

Selama setahun terakhir, misalnya, Dogecoin telah melonjak lebih dari 8.000%, sementara Content Value Network telah melonjak 63.000%.

Di sisi lain, banyak pula cryptocurrency yang telah kehilangan sejumlah besar nilainya selama setahun terakhir. Bahkan beberapa kripto kehilangan hampir semua nilainya. 

Berikut ini adalah cryptocurrency dengan kinerja terburuk selama setahun terakhir seperti yang dilansir dari Go Banking Rates.

1. OMG Networks (OMG)

Harga per 13 September: US$ 8,45
Perubahan harga 1 tahun: +120,57%

Mungkin sulit untuk percaya bahwa kenaikan 120% selama setahun terakhir menempatkan kripto ini ke dalam kategori "10 terbawah". Akan tetapi, kripto terbesar umumnya memiliki tahun-tahun yang fenomenal. 

OMG Networks, sebelumnya dikenal sebagai OmiseGO, adalah jaringan transfer nilai untuk Ethereum dan token ERC-20 apa pun. Menurut penciptanya, ini adalah solusi penskalaan Ethereum layer-2 tingkat produksi pertama. 

Seperti kebanyakan kripto, ia mengklaim untuk memindahkan uang melintasi blockchain lebih murah, lebih cepat dan tanpa mengorbankan keamanan.

Baca Juga: Kembali ke US$ 46.000, harga Bitcoin sempat terjungkal gara-gara berita palsu Walmart

2. Synthetix Network (SNX)

Harga per 13 September: US$ 10,81
Perubahan harga 1 tahun: +101%

Synthetix Network Token adalah pemenang tiga digit lainnya yang berakhir di daftar "10 terbawah" hanya karena keuntungan besar yang dibuat cryptocurrency selama setahun terakhir. 

Synthetix Network Token adalah token Ethereum yang mendukung Synthetix, yang merupakan protokol penerbitan aset sintetis terdesentralisasi. Aset sintetis yang dibuat di blockchain Ethereum dikenal sebagai Synths. Token SNX berfungsi sebagai jaminan untuk membuat Synth baru.




TERBARU
Kontan Academy
Bongkar Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing

[X]
×