kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

30.410 Warga Palestina Terbunuh Sejak Serangan Israel ke Gaza 7 Oktober 2023


Minggu, 03 Maret 2024 / 16:01 WIB
30.410 Warga Palestina Terbunuh Sejak Serangan Israel ke Gaza 7 Oktober 2023
ILUSTRASI. Seorang wanita bereaksi ketika orang-orang menguburkan jenazah warga Palestina yang tewas dalam serangan Israel, di gedung rumah sakit Nasser karena warga Palestina tidak dapat mencapai pemakaman karena operasi darat Israel, di Khan Younis di Jalur Gaza selatan, 22 Januari 2024. REUTERS/Ahmed Zakot


Sumber: Reuters | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - Kementerian Kesehatan Gaza mencatat 30.410 warga Palestina terbunuh dan 71.700 cedera dalam serangan militer Israel ke Gaza sejak 7 Oktober 2023.

Melansir Reuters, militer Israel kini Tengah mengintensifkan operasi di kota Khan Younis di Gaza Selatan pada Minggu (3/3), menghancurkan puluhan sasaran Hamas dalam serangan udara dan artileri.

Baca Juga: Militer Israel Meningkatkan Serangan terhadap Hamas di Khan Younis, Gaza

Angkatan udara dan artileri mencapai sekitar 50 sasaran dalam waktu enam menit, katanya, dalam upaya untuk “mengintensifkan pencapaian operasional di wilayah tersebut.”

“Selama serangan tersebut, pasukan menghancurkan infrastruktur teroris dan melenyapkan teroris Hamas yang beroperasi dari fasilitas sipil di daerah perkotaan,” katanya.

Penduduk di daerah tersebut mengatakan mereka terkejut dengan kemajuan pesat tank Israel, yang memicu pertempuran baru dengan orang-orang bersenjata Palestina.

Baca Juga: Biden: Militer AS Akan Mengirimkan Bantuan Makanan ke Gaza

Dalam sebuah proyek perumahan, beberapa keluarga menyampaikan melalui media sosial bahwa mereka tidak dapat meninggalkan rumah mereka dengan tank-tank di jalanan.

Kelompok militan Palestina Jihad Islam mengatakan, mereka menyerang dua tank dengan roket dan meledakkan sebuah bangunan yang dimasuki tentara.

Khan Younis telah menjadi fokus serangan militer Israel dalam beberapa pekan terakhir.

Gencatan Senjata

Di tempat terpisah, delegasi Hamas telah tiba di Kairo pada Minggu untuk mengadakan pembicaraan gencatan senjata di Gaza, kata seorang pejabat senior kepada Reuters.

Delegasi tersebut dipimpin oleh wakil ketua Hamas di Gaza, Khalil Al-Hayya.

Seorang pejabat Palestina yang akrab dengan perundingan gencatan senjata mengatakan kepada Reuters bahwa mereka belum mendekati kesepakatan, ketika ditanya apakah kesepakatan itu akan segera tercapai.

Delegasi Israel juga diperkirakan akan tiba di Kairo untuk mengambil bagian dalam perundingan tersebut.




TERBARU

[X]
×