kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS942.000 -0,95%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Ada infeksi baru, Qingdao di China akan melakukan tes Covid-19 di seluruh kota


Senin, 12 Oktober 2020 / 10:49 WIB
Ada infeksi baru, Qingdao di China akan melakukan tes Covid-19 di seluruh kota
ILUSTRASI. Ilustrasi corona di Qingdao, China. cnsphoto via REUTERS. ATTENTION EDITORS - THIS IMAGE WAS PROVIDED BY A THIRD PARTY. CHINA OUT. TPX IMAGES OF THE DAY


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Kota Qingdao di China mengatakanakan melakukan tes Covid-19 untuk seluruh populasi lebih dari 9 juta orang selama lima hari setelah kasus baru muncul terkait dengan rumah sakit yang merawat kasus infeksi yang berasal dari luar (impor).

Mengutip Reuters, Senin (12/10), Qingdao melaporkan enam kasus baru Covid-19 dan enam kasus asimtomatik hingga 11 Oktober. Sebagian besar kasus terkait dengan Rumah Sakit Dada Qingdao.

Penghitungan Komisi Kesehatan Nasional (NHC) dari 21 kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di China daratan untuk 11 Oktober diterbitkan setelah pengumuman Qingdao, tetapi tidak termasuk infeksi yang dikonfirmasi di kota itu.

Jumlah kasus asimtomatik baru, yang tidak dihitung oleh China sebagai kasus yang dikonfirmasi, naik menjadi 32 dari 23 kasus sehari sebelumnya, kata NHC. Jumlah kasus itu tidak merinci di mana kasus asimtomatik baru dilaporkan, meskipun dikatakan 29 dari kasus ini adalah infeksi impor.

Baca Juga: Xi Jinping gencar promosi pengobatan tradisional China, apa itu?

Infeksi Covid-19 harian di daratan China telah turun drastis dari puncaknya awal tahun ini, tetapi negara itu tetap waspada tinggi untuk mencegah lockdown yang menyebabkan kontraksi langsung ekonomi terbesar kedua di dunia itu.

Qingdao telah melockdown Rumah Sakit Dada Qingdao serta bagian gawat darurat rumah sakit pusatnya. Bangunan tempat tinggal orang yang terinfeksi juga telah dikunci sebagai bagian dari tindakan penahanan virus.

Jumlah total kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di daratan China sekarang mencapai 85.578, sementara jumlah kematian tetap tidak berubah di 4.634.

Selanjutnya: Jaga Jarak Masih Kurang, Ini Tingkat Kepatuhan Masyarakat dalam Protokol Kesehatan

 




TERBARU
Corporate Valuation Model Managing Procurement Economies of Scale Batch 5

[X]
×