kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45672,14   1,07   0.16%
  • EMAS916.000 -1,08%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Ada yang positif corona, FAA menutup pusat lalu lintas udara New York untuk sementara


Minggu, 22 Maret 2020 / 10:06 WIB
Ada yang positif corona, FAA menutup pusat lalu lintas udara New York untuk sementara
ILUSTRASI. Pesawat United Airlines di Newark Liberty International Airport

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Federal Aviation Administration (FAA) mengatakan mereka menutup pusat kontrol lalu lintas rute udara New York dan menara kontrol LaGuardia New York semalam untuk dibersihkan setelah seseorang dinyatakan positif Covid-19.

Mengutip Reuters, Minggu (22/3) FAA mengatakan seorang individu di La Luardia dites positif corona, mendorong penutupan sementara menara yang katanya akan berdampak minimal pada penerbangan.

FAA mengatakan pusat kontrol lalu lintas rute udara New York akan ditutup pada pukul 11.30 malam waktu setempat hingga pukul 06.30 pagi untuk sanitasi, sementara menara kontrol LaGuardia akan ditutup mulai pukul 11 malam waktu setempat hingga pukul 6 pagi untuk sanitasi.

Baca Juga: FAA mengusulkan denda terhadap Boeing sebesar US$ 19,7 juta terkait sensor pesawat

FAA mengatakan layanan transatlantik akan dihentikan selama penutupan di New York Air Route Center dan beberapa penerbangan mungkin diadakan untuk menghindari kedatangan selama pembersihan.

Sebelumnya pada hari Sabtu, FAA menghentikan sementara penerbangan yang tiba di bandara New York City dan Philadelphia setelah seorang peserta pelatihan di Pusat Kontrol Lalu Lintas Rute Udara New York dinyatakan positif Covid-19.

FAA segera memerintahkan pemberhentian area New York pada hari Sabtu tetapi beberapa penerbangan ditunda sementara manajemen penerbangan kembali normal. Tes positif memaksa FAA untuk menutup beberapa sektor ruang udara dan mengalihkan rute penerbangan, kata badan itu.

Flightaware, sebuah situs web pelacakan penerbangan, mengatakan 600 penerbangan telah dibatalkan pada hari Sabtu di bandara John F. Kennedy dan Newark.

FAA memiliki serangkaian masalah minggu ini karena kasus virus corona di 10 fasilitas AS, memaksa pembatalan lebih dari 2.000 penerbangan dan penutupan menara awal pekan ini di Chicago Midway dan Las Vegas.

Lebih dari 1.500 penerbangan telah dibatalkan di Las Vegas, di mana menara itu masih ditutup, termasuk lebih dari 500 pada hari Sabtu. 300 penerbangan lainnya dibatalkan di Midway pada hari Sabtu, di mana menara juga tetap ditutup.

Baca Juga: Gara-gara 737 MAX, Boeing derita kerugian pertama kali sejak 1997

FAA pada hari Jumat menutup sementara menara di JFK New York, yang menyebabkan beberapa pembatalan penerbangan, dan juga menutup bagian dari Pusat Kontrol Lalu Lintas Rute Udara Indianapolis untuk dibersihkan setelah para pekerja dinyatakan positif terkena virus corona.



TERBARU

[X]
×