Aplikasi Medsos Milik Donald Trump Segera Meluncur di Apple Store

Minggu, 20 Februari 2022 | 12:08 WIB   Reporter: Ferrika Sari
Aplikasi Medsos Milik Donald Trump Segera Meluncur di Apple Store

ILUSTRASI. Aplikasi media sosial milik Donald Trump akan meluncur di Apple Store.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aplikasi media sosial baru besutan Donald Trump, Truth Social, akan meluncur di Apple Store pada Senin mendatang. Hal ini menandai kembalinya mantan Presiden Amerika Serikat (AS) ke media sosial setelah didepak Twitter dan Facebook. 

Itu disampiakan dari akun terverifikasi sebagai chief product officer Truth Social Billy B., menjawab pertanyaan tentang aplikasi ini dari orang-orang yang diundang untuk menggunakan aplikasi tersebut selama tahap pengujian. 

Seorang pengguna bertanya kepadanya kapan aplikasi tersebut rilis. Billy menjawab aplikasi tersebut masih dalam tahap pengujian dan akan segera dirilis ke publik. 

"Saat ini kami akan dirilis di Apple App store untuk Senin 21 Februari," jawab Billy tersebut dikutip dari Reuters, Minggu (20/2). 

Baca Juga: AS dan Jepang Capai Kesepakatan untuk Memangkas Tarif Impor Baja Jepang

Peluncuran itu akan memulihkan kehadiran Trump di media sosial lebih dari setahun setelah dia didepak dari Twitter Inc, Facebook, dan YouTube Alphabet Inc pasca serangan 6 Januari 2021 di US Capitol oleh para pendukungnya. Trump dituduh memposting pesan yang menghasut tindakan kekerasan.

Selain posting yang mengungkapkan tanggal peluncuran, tangkapan layar yang dilihat Reuters menunjukkan aplikasi sekarang berada di versi 1.0, menunjukkan bahwa itu telah mencapai tingkat yang siap untuk rilis publik. 

Seorang perwakilan Trump Media & Technology Group (TMTG) tidak segera menanggapi permintaan komentar soal ini.

Daftar App Store Apple menunjukkan bahwa Truth Social diharapkan akan dirilis pada 21 Februari, tanggal yang dikonfirmasi oleh sumber yang akrab dengan usaha tersebut pada Januari lalu. 

Namun dalam beberapa minggu terakhir CEO TMTG Devin Nunes telah mengatakan secara terbuka bahwa aplikasi tersebut akan diluncurkan pada akhir Maret 2022. 

Baca Juga: Terkait Keamanan Nasional Amerika, Washington Sedang Meninjau Bisnis Alibaba Cloud

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru