kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45908,20   -15,29   -1.66%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini cerita perayaan natal para diplomat Eropa di Arab Saudi tahun ini


Jumat, 25 Desember 2020 / 22:04 WIB
Begini cerita perayaan natal para diplomat Eropa di Arab Saudi tahun ini
ILUSTRASI. Begini cerita perayaan natal para diplomat Eropa di Arab Saudi tahun ini


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Para diplomat dari berbagai negara yang bertugas di Arab Saudi merayakan Natal mereka tahun ini. Melansir Arab News, Jumat (25/12/2020), perayaan Natal tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena adanya aturan pembatasan di tengah pandemi virus corona.

Duta besar Perancis, Ludovic Pouilles misalnya, merayakan Natal tahun ini di ibu kota Riyadh dan mengatakan bahwa hal terpenting saat ini adalah menjaga kesehatan dengan mengikuti protokol keselamatan. "Kita tidak boleh lupa, semua orang yang jauh dari keluarga mereka akibat aturan-aturan ini," ujar Pouilles.

Lain dengan Michael Jensen, Duta besar Kerajaan Denmark di Arab Saudi. Dia mengatakan bahwa salah satu tradisi Natal di Denmark adalah mendekorasi bersama keluarga.

“Salah satu tradisi yang kami rayakan di Denmark adalah pohon Natal. Pohon itu didekorasi selama bulan Desember dan merupakan sesuatu yang dapat menyatukan seluruh keluarga dari anak-anak paling kecil hingga anggota keluarga tertua dapat menikmati dekorasi pohon,” ujar Michael Jensen.

Baca Juga: Inilah pesan Natal Paus Fransiskus untuk umat Kristiani

Musik juga merupakan bagian besar dari Natal. Duta Besar Siprus, Stavros Avgoustides, mengucapkan selamat Natal dan tahun baru kepada semua orang.

Avgoustides mengatakan, "Lagunya [yang biasa dinyanyikan] tentang ucapan selamat dan menyambut orang-orang yang datang ke rumah. Natal adalah momentum persis seperti bulan Ramadan, ketika kita berbagi waktu bersama keluarga, bertukar kado dan berkumpul bersama."

Dubes Siprus mengatakan dia dan keluarganya merayakan Natal di Arab Saudi tahun ini. Dia mendoakan harapannya kepada semua rakyat Saudi dan dunia agar tahun depan semua kondisi, kesehatan dan keamanan terjaga dan makmur.

Baca Juga: Ingat Lho, Merayakan Natal Juga Tetap Wajib Menerapkan Protokol Kesehatan




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×