kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,47   2,12   0.23%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Boeing menjual furnitur dari suku cadang asli pesawat 747 dan jet tempur


Senin, 14 Desember 2020 / 09:20 WIB
Boeing menjual furnitur dari suku cadang asli pesawat 747 dan jet tempur
ILUSTRASI. Boeing. REUTERS/Paulo Whitaker/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD


Sumber: Kompas.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Banyak dari kita merindukan perjalanan wisata dan bisnis dengan pesawat setelah hampir sembilan bulan dibatasi karena pandemi Covid-19. Pelayanan pramugari/pramugara yang ramah, makanan lezat, kursi recliner yang nyaman, dan detik-detik tinggal landas maupun mendarat adalah kenangan yang selalu ada dalam memori kita. 

Nah, bagi Anda yang sudah sangat merindukan sensasi-sensasi seperti di atas Boeing menyediakannya. Boeing Raksasa multinasional Amerika yang merancang, memproduksi, dan menjual pesawat terbang, helikopter, roket, satelit, peralatan telekomunikasi, dan rudal di seluruh dunia menyulap suku cadang, dan bagian-bagian dari pesawat menjadi furnitur. Termasuk mesin jet! 

Bayangkan... Melansir The Drive, Boeing menyediakan katalog furnitur yang mencakup kursi yang diambil langsung dari berbagai pesawat. Kursi yang ditawarkan ini, bukan jenis yang terdapat di kabin penumpang yang sebenarnya, melainkan dimodifikasi oleh perusahaan maskapai. 

Tak hanya kursi penumpang, Boeing juga menawarkan kursi pilot dari kokpit pesawat komersial, dan kursi dari jet tempur seperti F-4 Phantom. Kursi-kursi ini masuk dalam kategori "kursi lontar". Furnitur lainnya yang menarik perhatian pada laman Boeingstore adalah meja yang terbuat dari mixer knalpot mesin jet, atau yang dirangkai dengan bilah turbin JT9D besar. 

Baca Juga: Pengamat Penerbangan: Kebutuhan layanan maskapai LCC masih akan terus ada

Namun, untuk mendapatkan barang-barang eksklusif ini, Anda harus merogoh kocek sangat dalam. Karena sebagian dibanderol dengan harga berkisar antara 5.000 dollar AS hingga 10.000 dollar AS atau ekuivalen Rp 70,5 juta hingga Rp 141 juta per item. Bahkan, jika ingin menambahkan kursi ejektor dari jet tempur ke dalam keranjang belanja, Anda harus mengeluarkan 20.000 dollar AS atau Rp 281 juta. 

Selain furnitur, Boeing juga menjual elemen dekoratif dan aksesori rumah dan kantor seperti wall art (hiasan dinding) dari jendela pesawat Boeing 747, atau panel instrumen dari F-4 Phantom. Boeing menyebut seluruh produk furnitur dan aksesorinya ini sebagai Boeing Luxury Aviation Furniture. 

Anda berminat?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Boeing Jual Furnitur, Terbuat dari Suku Cadang Asli 747 dan Jet Tempur"

Selanjutnya: Pesawat maut Boeing B-737 sudah boleh terbang lagi




TERBARU

[X]
×