kontan.co.id
banner langganan top
Selasa, 12 Agustus 2025 | : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.945.000   -6.000   -0,31%
  • USD/IDR 16.290   6,00   0,04%
  • IDX 7.606   72,54   0,96%
  • KOMPAS100 1.082   12,15   1,14%
  • LQ45 800   6,71   0,85%
  • ISSI 254   -0,52   -0,20%
  • IDX30 413   4,37   1,07%
  • IDXHIDIV20 473   6,15   1,32%
  • IDX80 121   0,84   0,71%
  • IDXV30 126   2,02   1,63%
  • IDXQ30 132   1,65   1,26%
  • EMAS 1.945.000   -6.000   -0,31%
  • USD/IDR 16.290   6,00   0,04%
  • IDX 7.606   72,54   0,96%
  • KOMPAS100 1.082   12,15   1,14%
  • LQ45 800   6,71   0,85%
  • ISSI 254   -0,52   -0,20%
  • IDX30 413   4,37   1,07%
  • IDXHIDIV20 473   6,15   1,32%
  • IDX80 121   0,84   0,71%
  • IDXV30 126   2,02   1,63%
  • IDXQ30 132   1,65   1,26%
  • EMAS 1.945.000   -6.000   -0,31%
  • USD/IDR 16.290   6,00   0,04%
  • IDX 7.606   72,54   0,96%
  • KOMPAS100 1.082   12,15   1,14%
  • LQ45 800   6,71   0,85%
  • ISSI 254   -0,52   -0,20%
  • IDX30 413   4,37   1,07%
  • IDXHIDIV20 473   6,15   1,32%
  • IDX80 121   0,84   0,71%
  • IDXV30 126   2,02   1,63%
  • IDXQ30 132   1,65   1,26%

Brasil incar investasi pelabuhan US$ 12 miliar


Jumat, 07 Juni 2013 / 06:03 WIB
Brasil incar investasi pelabuhan US$ 12 miliar
ILUSTRASI. Ilustrasi ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.


Reporter: Sandy Baskoro | Editor: Sandy Baskoro

BRASILIA. Pemerintah Brasil terus menggenjot investasi di sektor pelabuhan. Demi memuluskan langkah tersebut, Presiden Brasil Dilma Rousseff meneken aturan baru yang memungkinkan investasi di pelabuhan lebih efisien.

Brasil ingin mengatasi hambatan di sektor logistik, terutama untuk produk-produk ekspor pertanian. Dengan kebijakan itu, negara berpenduduk terbesar kelima di dunia ini mengincar investasi di pelabuhan senilai US$ 12 miliar.

Gleisi Hoffmann, Kepala Staf Kantor Kepresidenan Brazil, Rabu (5/6), menyatakan besaran investasi itu adalah estimasi nilai proyek yang diajukan perusahaan swasta untuk disetujui pemerintah.

Kebijakan baru ini diyakini akan mendongkrak investasi. Sebab, swasta berpeluang mengelola terminal pelabuhan dengan menangani kargo perusahaan lain dan tidak hanya sebatas produk mereka sendiri seperti produk pertanian dan pertambangan.

Dengan memperluas partisipasi sektor swasta dalam mengoperasikan pelabuhan, pemerintah Brasil ingin meningkatkan persaingan antara operator pelabuhan sehingga  biaya untuk penanganan kargo akan lebih rendah. Sebagian besar investor akan mengembangkan fasilitas di wilayah baru, tapi dekat dengan pelabuhan yang  ada.




TERBARU
Kontan Academy
Mitigasi Risiko SP2DK dan Pemeriksaan Pajak Executive Macro Mastery

[X]
×