kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Buffet disebut ikut menawar Yahoo!


Minggu, 15 Mei 2016 / 18:59 WIB
Buffet disebut ikut menawar Yahoo!

Reporter: Mona Tobing | Editor: Sanny Cicilia

NEW YORK. Rupanya, Yahoo! Inc juga menyedot perhatian Warren Buffet. Pemilik Berkshire Hathaway ini disebut-sebut sebagai salah satu investor yang tengah berebut memiliki Yahoo.

Sejak diumumkan berencana untuk menjual bisnis intinya, disebut sudah ada sepuluh perusahaan yang mengajukan proposal pembelian. Beberapa calon pembeli aset perusahaan yang berdiri sejak 1995 ini antara lain Verizon Communication Corp., YP Holdings LLC, TPG, serta Vista Equity Partners LLC.

Belakangan, Verizon dikabarkan yang paling mendekati kata deal untuk pembelian Yahoo. Namun, perusahaan yang dipimpin Marissa Mayer ini belum mengkonfirmasi kebenaran kabar ini.

Kabar terbaru yang dilansir Reuters, Buffet membekingi salah satu konsorsium yang juga sudah masuk dalam putaran kedua penawaran Yahoo.

Namun belum ada konfirmasi resmi kebenaran Buffet tertarik untuk mengenggam Yahoo. Hanya saja, Reuters menulis bahwa Buffet memiliki kepentingan agar perusahaannya lebih beradaptasi dengan teknologi.

Pada pertemuan tahunan Berkshire Hathaway bulan lalu, Buffet mengakui bahwa Berkshire lamban untuk beradaptasi atas teknologi. Oleh karena itu, perusahaan berupaya untuk berinvestasi pada sektor tersebut.

Sinyal kuat keinginan Buffet memiliki yahoo! terlansir dalam wawancara di CNBC. Ia mengomentari tentang bisnis yahoo! yang tengah terpuruk. "Harus ada yang berubah di sana (yahoo!)," tandas Buffet tanpa menyebutkan maksud dari ucapannya.


 




TERBARU

Close [X]
×