Reporter: Edy Can | Editor: Edy Can
MINNEAPOLIS. Permainan online, FarmVille ternyata membuat perusahaan pengolahan makanan Cascadian Farm tertarik bekerja sama. Rencananya, perusahaan pengolahan makanan organik ini akan menjadi sponsor bagi permainan berkebun virtual itu.
Cascadian Farm dan pembuat game FarmVille, Zynga, akan memberikan kesempatan bagi pemain memanen blueberry pada 19 Juli hingga 26 Juli mendatang. Blueberry organik ini akan menjadi poin paling tinggi nilainya dalam permainan itu. Cascadian juga menawarkan kupon, kebun organik dan tip hidup ramah lingkungan.
Dalam kerjasama ini, Cascadian juga akan membuat avatar petani yang diberi nama Joe Cascadian. Nama ini diinspirasi dari kehidupan nyata seorang petani di lembah Upper Skagit, Washington Utara.
Manajer Pemasaran Tim Goldsmid mengatakan, kerja sama ini akan membuat konsumen lebih mawas terhadap merek mereka. Selain itu, dia bilang, kerjasama ini untuk mendukung pertanian dan gaya hidup organik. "Ini adalah cara yang unik bagi konsumen baru dan yang telah ada untuk terlibat dengan merek kami," katanya.
Sementara itu, Zynga menilai, kerja sama ini akan membuat pemain game mereka merasakan pengalaman baru dan menambah nilai lebih bagi kehidupan nyata. "Cascadian Farm adalah aliensi yang sempurna sesuai dengan visi kami," kata Vish Makhijani, Senior Vice President of Business Operations.
Sekadar Anda tahu, saban hari ada sekitar 20 juta pemain yang memainkan FarmVille ini.