kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Cegah aliran senjata dan obat ilegal, AS akan kerjasama kepabeanan dengan Meksiko


Sabtu, 28 Desember 2019 / 12:15 WIB
Cegah aliran senjata dan obat ilegal, AS akan kerjasama kepabeanan dengan Meksiko

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - MEKSIKO. Duta besar AS untuk Meksiko Christoper Landau mengatakan, Amerika Serikat sedang mencari cara untuk bekerjasama dengan bea cukai Meksiko di sepanjang perbatasan kedua negara untuk mencegah aliran senjata ilegal, obat-obatan dan uang.

Mengutip Reuters, Jumat (27/12), Landau mengatakan, Jaksa Agung AS William Barr akan mengunjungi Meksiko bulan depan untuk membahas kerjasama.

Baca Juga: Tren penguatan dollar AS masih berlanjut, kesepakatan dagang AS-China obatnya

"Yang ingin kami lakukan di perbatasan adalah melihat apakah kami dapat menggabungkan kebiasaan kami sehingga, secara bersama-sama kami dapat mengendalikan apa yang masuk ke Meksiko dan apa yang masuk AS dari Meksiko," kata Landau kepada wartawan seperti dikutip Reuters.

Tujuannya adalah untuk menghilangkan barang selundupan di kedua sisi, yakni obat-obatan di satu sisi, dan senjata serta uang di sisi lain," katanya.

Barr mengunjungi Meksiko pada awal Desember untuk membahas masalah-masalah termasuk keamanan, perdagangan senjata dan pencucian uang dengan Presiden Andres Manuel Lopez Obrador dan pejabat tinggi lainnya.




TERBARU

Close [X]
×