kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,94   -29,79   -3.09%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

China melaporkan 55 kasus baru Covid-19, varian Delta menyebar dari Nanjing


Sabtu, 31 Juli 2021 / 13:13 WIB
China melaporkan 55 kasus baru Covid-19, varian Delta menyebar dari Nanjing
ILUSTRASI. Penumpang pesawat mengenakan masker di Bandara Internasional Daxing Beijing pada hari libur pertama Hari Buruh, di Beijing, China. REUTERS/Tingshu Wang


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Otoritas Kesehatan China melaporkan 55 kasus baru virus corona di China daratan pada Sabtu (30/7), lebih rendah dibanding sehari sebelumnya yan mencapai 64 kasus.

Mengutip Reuters, Sabtu (31/7), Komisi Kesehatan Nasional dalam sebuah pernyataan mengungkapkan, dari jumlah tersebut, 30 infeksi baru merupakan kasus lokal, lebih tinggi dibanding sehari sebelumnya yang mencapai 21 kasus lokal baru. Sedangkan 25 kasus lainnya adalah infeksi impor yang berasal dari luar negeri.

Tidak ada kematian baru yang dicatat pada Jumat. 

Pihak berwenang mengatakan, mayoritas kasus lokal dilaporkan di provinsi Jiangsu.

Ibu kota provinsi Nanjing saat ini menghadapi wabah varian Delta Covid-19 yang muncul awal bulan ini, ditelusuri ke petugas kebersihan bandara yang bekerja dalam penerbangan dari Rusia.

Baca Juga: Ratusan ribu penduduk terkunci, saat varian Delta menyebar di 3 provinsi China

Wabah Nanjing telah menyebar ke kota-kota lain di Jiangsu, ibu kota China di Beijing, dan ke provinsi lain termasuk Anhui, Sichuan, Liaoning, Guangdong dan Hunan.

Suzhou, sebuah kota besar di Jiangsu, mengumumkan pada hari Sabtu bahwa mereka menutup semua ruang permainan untuk catur, kartu dan mahjong, setelah beberapa orang di kota Jiangsu lainnya tertular virus saat bermain di salah satu ruang tersebut.

Untuk mengekang wabah di Beijing, beberapa sekolah di kota itu telah meminta siswa yang berlibur musim panas untuk kembali ke Beijing setidaknya empat belas hari sebelum semester musim gugur dimulai pada 15 Agustus, menurut kaporan Beijing Youth Daily pada hari Minggu.

Zhengzhou, kota provinsi di provinsi Henan yang dilanda banjir besar bulan ini, mengumumkan pada hari Sabtu bahwa orang-orang yang meninggalkan kota harus dites negatif untuk Covid. Kota itu juga melaporkan satu kasus tanpa gejala, yang pertama dalam beberapa bulan.

China juga melaporkan 19 pasien baru tanpa gejala, dibandingkan dengan 25 hari sebelumnya.

Pada 30 Juli, China daratan memiliki total 92.930 kasus virus corona yang dikonfirmasi.

Jumlah kematian China akibat virus corona tetap tidak berubah di 4.636.

Selanjutnya: Pertama kali dalam 6 bulan, ibu kota China laporkan kasus lokal COVID-19




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×