Dapat tekanan, Netflix siap beri bonus tambahan kepada drakor Squid Game

Kamis, 04 November 2021 | 16:24 WIB Sumber: Yonhap,Yonhap
Dapat tekanan, Netflix siap beri bonus tambahan kepada drakor Squid Game

ILUSTRASI. Netflix sedang dalam pembicaraan dengan kru produksi Squid Game, termasuk sutradara Hwang Dong-hyuk, mengenai bonus khusus.


KONTAN.CO.ID - SEOUL. Raksasa streaming global Netflix sedang mempertimbangkan untuk memberikan bonus tambahan kepada produser Squid Game, karena drakor itu menjadi acara orisinal terbesar di platform itu.

Melansir Yonhap, Dean Garfield, Vice President of Public Policy Netflix, mengatakan, perusahaannya sedang dalam pembicaraan dengan kru produksi Squid Game, termasuk sutradara Hwang Dong-hyuk, mengenai bonus khusus.

Garfield membuat pernyataan itu selama pertemuan dengan anggota parlemen Korea Selatan Kim Yeung-shik saat mengunjungi Seoul untuk pertemuan dengan pejabat negeri ginseng, termasuk Kim Hyun, Wakil Ketua Komisi Komunikasi Korea.

Netflix menjadi sorotan sejak kesuksesan fenomenal Squid Game memicu kontroversi di Korea Selatan atas monopoli terhadap seluruh kekayaan intelektual acara berbahasa Korea yang diinvestasikan perusahaan tanpa imbalan tambahan kepada pembuat konten lokal.

Baca Juga: Mengenal Squid Game, kripto terinspirasi drakor populer yang harga melesat 380.000%

Pernyataan Garfield tersebut adalah komentar pertama dari pejabat Netflix tentang masalah kontroversial tersebut.

Drakor thriller Squid Game dirilis pada September lalu menjadi acara orisinal Netflix paling populer dalam bahasa apa pun, menarik lebih dari 140 juta pengguna selama empat minggu pertama peluncurannya.

Menurut outlet berita AS, Netflix menghabiskan hanya US$ 21 juta untuk Squid Game tetapi menikmati keuntungan sekitar US$ 900 juta dari peningkatan pelanggan dan kenaikan harga saham.

Tetapi, sutradara Hwang dan anggota kru, yang disebut-sebut telah menyetujui margin tetap 10% dari total biaya produksi, tidak memiliki pendapatan dan insentif tambahan sesuai dengan kesuksesan global Squid Game.

Baca Juga: Hati-hati! Beredar malware Squid Game yang mengincar komputer dan smartphone Anda

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru