kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dianggap gagal, Apple diprediksi tak produksi iPhone mini ayar di tahun depan


Jumat, 16 April 2021 / 06:58 WIB
Dianggap gagal, Apple diprediksi tak produksi iPhone mini ayar di tahun depan
ILUSTRASI. Apple diprediksi tak akan keluarkan iPhone mini lagi


Sumber: CNBC | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Kegagalan penjualan iPhone 12 mini di tahun lalu menjadi pelajaran bagi Apple Inc. Analis TFI Ming Chi Kuo dalam sebuah catatannya mengatakan, untuk iPhone 2022, Apple akan mengeluarkan empat model berbeda dengan kamera yang ditingkatkan secara signifikan.

Dalam catatan yang diberikan ke investor pada Rabu (14/4) tersebut, Apple diprediksi hanya mengeluarkan dua ukuran saja. Yakni ponsel dengan ukuran 6,7 inci dan 6,1 inci. Kedua ukuran tersebut akan dibagi untuk versi hign end dan low-end. 

Dalam prediksinya, Kuo juga menyebut, Apple akan menghentikan produksi ponsel pintar dengan biaya terendahnya, iPhone 12 Mini, yang dirilis tahun 2020 silam. 

Berdasarkan laporan dari pemasok Apple Asia dan perkiraan sejumlah analis menunjukkan iPhone 12 Mini tidak selaris yang diperkirakan. Bahkan, penjualannya lebih rendah dibanding iPhone lain dengan layar yang lebih besar dan baterai yang lebih besar.

Analisis Kuo selama ini berfokus pada perusahaan dalam rantai pasokan Apple Asia. Dia pun terkenal karena membuat prediksi yang akurat tentang produk Apple terbaru.

Baca Juga: Rumor spesifikasi iPhone 14 sudah beredar, disebut gunakan kamera 48MP

Kuo juga menyebut, iPhone 2022 akan menampilkan peningkatan kamera menggunakan komponen mahal untuk meningkatkan resolusi dan kualitas gambar. Selain itu, Apple bakal membuat pengambilan video di iPhone lebih sesuai untuk augmented reality resolusi tinggi dan headset realitas virtual yang lebih mantap.

IPhone 2022 digambarkan bakal menyertakan sensor gambar baru yang dipasok oleh Sony, yang dapat menghasilkan video pada resolusi 8k dan mengambil foto 48 megapiksel. Apple juga akan menggunakan lensa kamera yang ditingkatkan.

“Kami percaya bahwa kualitas kamera dari iPhone pada semester 2 tahun 2022 akan meningkatkan fotografi kamera ponsel ke tingkat yang baru,” tulis Kuo.

Dengan proyeksi ini, Kuo mengharapkan Apple untuk merilis iPhone pada tahun 2023 dengan lensa telefoto "periskop" untuk zoom yang lebih lama dan menyertakan kamera pengenal wajah FaceID di bawah layar ponsel, yang menunjukkan bahwa "takik" di layar menyala iPhone saat ini bisa menyusut atau dihapus.

Selanjutnya: Prancis akan evakuasi seluruh warganya di Pakistan, ini penyebabnya




TERBARU

[X]
×