kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dinilai Lebih Menguntungkan, India Akan Terus Membeli Minyak dari Rusia


Rabu, 09 November 2022 / 10:51 WIB
Dinilai Lebih Menguntungkan, India Akan Terus Membeli Minyak dari Rusia
ILUSTRASI. India akan terus membeli minyak dari Rusia saat hubungan semakin dalam ;Sumber foto : rp.pl


Sumber: Al Jazeera | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. India akan terus membeli minyak Rusia karena itu menguntungkan bagi negara itu, Menteri Luar Negeri Subrahmanyam Jaishankar mengatakan dalam kunjungan pertamanya ke Rusia sejak menginvasi Ukraina. Langkah itu bertentangan dengan upaya Barat untuk melumpuhkan ekonomi Rusia dengan sanksi.

Jaishankar bertemu dengan mitranya dari Rusia Sergey Lavrov di Moskow pada hari Selasa didampingi oleh pejabat senior yang bertanggung jawab atas pertanian, minyak bumi dan gas alam, pelabuhan dan pengiriman, keuangan, bahan kimia dan pupuk, dan perdagangan.

“Rusia telah menjadi mitra yang stabil dan teruji waktu. Setiap evaluasi obyektif dari hubungan kami selama beberapa dekade akan mengkonfirmasi bahwa itu benar-benar telah melayani kedua negara kami dengan sangat, sangat baik,” kata Jaishankar dalam konferensi pers bersama.

Baca Juga: Permintaan Minyak Bunga Matahari Akan Naik Jika Perang Rusia-Ukraina Berakhir

“Sebagai konsumen minyak dan gas terbesar ketiga di dunia, konsumen yang tingkat pendapatannya tidak terlalu tinggi, merupakan kewajiban mendasar kami untuk memastikan bahwa konsumen India memiliki akses terbaik dengan persyaratan yang paling menguntungkan ke pasar internasional," kata dia.

“Kami telah melihat bahwa hubungan India-Rusia telah berjalan dengan baik. Jika itu menguntungkan saya, saya ingin melanjutkannya,” tambah menteri luar negeri India.

India, yang belum secara eksplisit mengutuk apa yang disebut Rusia sebagai “operasi militer khusus di Ukraina”, telah muncul sebagai pelanggan minyak terbesar Rusia setelah China menyusul boikot oleh pembeli Barat.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×