kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elon Musk tegur CEO Binance, harga Dogecoin langsung lompat 10%


Selasa, 23 November 2021 / 23:05 WIB
Elon Musk tegur CEO Binance, harga Dogecoin langsung lompat 10%


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Harga Dogecoin langsung melompat pada Selasa (23/11), setelah pendiri Tesla Elon Musk menyampaikan teguran keras kepada CEO Binance Changpeng Zhao di Twitter.

Elon Musk menegur Changpeng Zhao setelah Binance menunda penarikan Dogecoin, mata uang kripto berbasis meme, oleh pengguna bursa kripto itu.

Mengacu data CoinMarketCap, harga Dogecoin pada Selasa (23/11) sore sempat menukik ke US$ 0,2146. Tapi, begitu Elon Musk menegur CEO Binance, harga Dogecoin langsung melonjak 10% ke US$ 0,2362.

"Hei @cz_binance (Changpeng Zhao), apa yang terjadi dengan pelanggan DOGE Anda? Kedengarannya mencurigakan," kicau Musk pada Selasa (23/11).

Binance menanggapi twit Musk dengan mengatakan: "Tidak, tidak mencurigakan, hanya ada sedikit masalah dan kami sedang mengatasinya".

Baca Juga: Elon Musk tegur keras CEO Binance soal Dogecoin, ada apa?

Menurut Binance, akar penyebabnya adalah masalah teknis selama proses peningkatan baru-baru ini yang menyebabkan transaksi lama dikirim ulang ke 1.674 pengguna.

"Masalah terjadi pada Binance dan bukan platform lain, karena kami memiliki pengaturan dompet teknis yang berbeda untuk DOGE," sebut Binance dalam utasan di akun Twitter.

Sejak insiden itu terjadi, Binance menyebutkan, Dogecoin Network telah memberi dukungan. "Tetapi, kami harus membangun kembali dompet sepenuhnya, yang menyebabkan penundaan (penarikan) yang kami perkirakan akan berlangsung sekitar satu minggu lagi," kata Binance.

"Kami menyadari, pengguna yang tidak bisa menarik DOGE kesal dan memang demikian," imbuh Binance. "Kami menyadari, ini bukan standar keunggulan teknis yang Anda harapkan dari kami, tapi kami berupaya sebaik mungkin untuk memperbaiki masalah ini".

Merespons penjelasan Binance, Musk, pendukung Dogecoin, bilang, "Pemegang DOGE yang menggunakan Binance harus dilindungi dari kesalahan yang bukan kesalahan mereka".

Selanjutnya: Harga melonjak 80%, kripto ini siap salip Dogecoin dan Shiba Inu




TERBARU

[X]
×