kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

GGICO ajukan permohonan restrukturisasi utang US$ 585,5 juta


Minggu, 01 April 2018 / 20:37 WIB
GGICO ajukan permohonan restrukturisasi utang US$ 585,5 juta
ILUSTRASI. Properti Kota Doha Qatar

Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - DUBAI. Gulf General Investment Company (GGICO) sedang dalam pembicaraan dengan pemberi pinjaman untuk merestrukturisasi fasilitas pinjaman dan kredit setelah gagal bayar senilai 2,15 miliar dirham, setara dengan US$ 585,5 juta dari utang pada akhir tahun lalu.

Mengutip Reuters, Minggu (1/4), perusahaan yang memiliki lini bisnis mencakup jasa keuangan, properti, perhotelan, manufaktur dan ritel ini sebelumnya merestrukturisasi utangnya pada September 2017 dan sebelum itu pada Juli 2012.

Dikatakan pada bulan Desember 2017 perusahaan gagal membayar pembayaran pokok 24,4 juta dirham terkait dengan utang yang direstrukturisasi.

Meskipun default, GGICO mengatakan bahwa karena bank tidak melayani pemberitahuan seperti yang dipersyaratkan oleh perjanjian, ia percaya fasilitas bank akan terus berlanjut sesuai perjanjian yang direstrukturisasi.

Perusahaan juga mengatakan sedang dalam proses negosiasi dengan pemberi pinjaman untuk merestrukturisasi fasilitas pinjaman dan kredit tertentu untuk memenuhi pembayarannya saat jatuh tempo.

Secara terpisah, GGICO mengatakan beberapa entitasnya, yang tidak disebutkan namanya, sedang dalam pembicaraan dengan bank untuk merestrukturisasi fasilitas pinjaman mereka yang ada dengan total pokok pinjaman 210,3 juta dirham dan 74,9 juta dirham dalam bentuk bunga. Sebagian dari jumlah itu tunduk pada proses hukum yang diprakarsai oleh pemberi pinjaman.

Terakhir, perusahaan mengatakan sedang dalam pembicaraan dengan lembaga keuangan untuk merestrukturisasi fasilitas kredit 257 juta dirham karena pembayaran pada 30 September 2016.




TERBARU

Close [X]
×