kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gubernur Menyerukan Aksi Perjuangan Hari Kiamat Kota Kyiv


Jumat, 11 Maret 2022 / 06:06 WIB
Gubernur Menyerukan Aksi Perjuangan Hari Kiamat Kota Kyiv
ILUSTRASI. Banyak yang memperkirakan Kyiv akan segera jatuh pada hari-hari awal perang dimulai. Tapi rakyat Ukraina melakukan perlawanan. REUTERS/Carlos Barria


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - KYIV. Anggota baru pasukan pertahanan teritorial Ukraina di Kyiv mendapat pelatihan pada hari Rabu (9/3/2022) dalam persenjataan yang baru tiba. Persenjataan ini dimaksudkan untuk melubangi tank Rusia.

Seorang instruktur pelatihan, yang hanya menyebut namanya sebagai Alex, mengatakan kepada Reuters bahwa orang-orang ini siap menyambut tentara Rusia ketika mencoba merebut kota itu.

"Orang Rusia bisa memasuki Kyiv tetapi mereka tidak akan meninggalkannya. Mereka semua akan dibakar di sini," kata Alex.

Banyak yang memperkirakan Kyiv akan segera jatuh pada hari-hari awal perang dimulai.

Tetapi, lebih dari dua minggu setelah invasi Rusia - yang disebut Moskow sebagai "operasi militer khusus" - kesalahan langkah militer Moskow dan perlawanan Ukraina yang gigih telah membuat ibu kota tidak berpindah tangan.

Baca Juga: Akhiri Perang, Menteri Luar Negeri Ukraina dan Rusia Gelar Pembicaraan di Turki

"Tentu saja, kami memahami dan melihat bahwa musuh ingin merebut Kyiv, kami sangat memahaminya," jelasnya.

Oleksiy Kuleba adalah gubernur wilayah Kyiv.

"Tentu saja, mereka tidak dapat merebut Kyiv segera; tujuan mereka adalah untuk melakukannya dalam dua atau tiga hari. Ini adalah fakta yang terkenal. Mereka gagal karena tindakan heroik angkatan bersenjata kita dan orang-orang biasa yang berdiri untuk mempertahankan kota kami, negara kami," tegas Kuleba.

Kuleba berbicara kepada Reuters tentang perjuangan ke depan masyarakat Ukraina.

Baca Juga: Rusia Bombardir Rumah Sakit Bersalin, Zelenskyy: Genosida di Ukraina Sedang Terjadi

"Bagi kami, ini adalah Hari Kiamat. Ini adalah pertarungan antara yang baik dan yang jahat. Dan bagaimanapun juga, kami akan mati, tetapi kami tidak akan membiarkan mereka merebut kota kami," jelasnya.

Suara dan simbol tekad warga Ukraina bermunculan di sekitar kota.

Pada hari Rabu, musisi yang tersisa dari Kyiv-Classic Symphony Orchestra membawakan lagu kebangsaan Ukraina dan Uni Eropa. Acara ini disiarkan langsung di TV Ukraina.

Konduktor menyebut konser tersebut sebagai aksi untuk perdamaian. Pesannya adalah berdoa untuk perdamaian; mempersiapkan pertempuran.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×