kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hancurkan 5 kota, ini dia potret kebakaran hutan hebat di Oregon, AS


Kamis, 10 September 2020 / 09:15 WIB
Hancurkan 5 kota, ini dia potret kebakaran hutan hebat di Oregon, AS
ILUSTRASI. Kebarakan hutan di negara bagian Oregon, AS, dilaporkan telah menghancurkan setidaknya 5 kota kecil dan menyebabkan puluhan ribu warganya mengungsi.


Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - OREGON. Beberapa hari terakhir ini kebakaran hutan hebat terjadi negara bagian Oregon, AS. Gubernur Oregon Kate Brown pada hari Rabu (9/9), mengatakan bahwa saat ini kebakaran telah menghancurkan setidaknya 5 kota kecil yang ada di sekitar wilayah tersebut.

Angin kencang serta udara panas menyulut hampir 100 titik kebakaran hutan di wilayah barat AS. Oregon adalah negara bagian yang terkena dampak paling parah dengan daerah kebakaran seluas dua kali luas kota New York.

Pemerintah Oregon saat ini masih belum bisa mengidentifikasi berapa banyak orang yang mungkin telah meninggal akibat kebakaran ini. 

Kebarakan hutan di Oregon

Baca Juga: Pesimistis dengan hubungan AS-China, 14% pengusaha AS di China akan relokasi industri

Petugas pemada kebakaran dilaporkan mundur dari kobaran api yang sangat ganas dan memaksa puluhan ribu orang mengungsi dari rumah masing-masing. Pemberitahuan untuk mengungsi yang datang mendadak sedikit menyulitkan warga.

Di wilayah selatan, diperkirakan ada lebih dari 80.000 orang yang dievakuasi. Saat api mulai bergerak ke utara, kota Talent mengalami kerusakan berat dengan sekitar 6.000 orang harus meninggalkan rumahnya. Sementara itu, di kota Phoenix, polisi melaporkan ada sekitar 5.000 orang yang harus mengungsi.

"Angin terus memicu kebakaran ini dan mendorongnya ke banyak kota kami," ujar Brown saat mengumumkan rencana evakuasi untuk ribuan orang dalam beberapa jam, Rabu (9/9), seperi dilaporkan oleh Reuters.

Baca Juga: China sebut AS adalah penyebab militerisasi di Laut China Selatan




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×