kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hong Kong - Singapura segera buka koridor perjalanan udara


Senin, 26 April 2021 / 15:29 WIB
Hong Kong - Singapura segera buka koridor perjalanan udara
ILUSTRASI. Hong Kong - Singapura segera buka koridor perjalanan udara


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Otoritas Hong Kong dan Singapura mengumumkan akan membuka koridor perjalanan udara yang telah lama tertunda akibat pandemi Covid. Rencananya, koridor perjalanan dua kota tersebut segera dibuka pada Senin (26/4). 

Dilansir dari Bloomberg, Senin (26/4), jumlah penerbangan akan ditingkatkan pada 26 Juni mendatang jika tidak ada wabah lebih lanjut di kedua kota tersebut. Sekretaris Perdagangan dan Pengembangan Ekonomi Hong Kong Edward Yau akan mengadakan pengarahan tentang rencana tersebut pada hari ini. 

Sebelumnya, Hong Kong dan Singapura telah mengerjakan pembuatan koridor perjalanan selama berbulan-bulan setelah rencana awal November lalu sempat ditunda seiring meluasnya penyebaran corona di wilayah China. 

Pemerintah Hong Kong telah melakukan diskusi tahap awal tentang Singapura tentang peluncuran resmi program tersebut. Mereka akan segera mengumumkan rencana tersebut secepat mungkin. 

Baca Juga: Rencana investasi penerima tax holiday makin mengecil

Sementara itu, Singapura pada pekan lalu belum menetapkan tanggal pasti kapan akan memulai koridor perjalanan udara. Namun pemerintah akan mengumumkan setelah siap. 

Sedangkan kasus Covid-19 di dua tempat itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan banyak negara. Sebab, pemerintah menerapkan persyaratan ketat agar perjalanan udara dibuka. 

Untuk sementara, mereka harus menahan tingginya permintaan dari orang-orang yang ingin terbang ke luar negeri dan melakukan bisnis secara langsung setelah lebih dari setahun pandemi. Meskipun belum jelas jumlah penerbangan atau kursi yang akan tersedia.

Keinginan untuk bepergian dengan cara apa pun yang mungkin tercermin dalam popularitas perjalanan melalui kapal pesiar di Singapura. Kemudian tiket perjalanan juga terjual habis untuk makan malam yang menarik perhatian di pesawat. 

Di bawah rencana gelembung perjalanan sebelumnya, penerbangan akan dioperasikan oleh Singapore Airlines Ltd. dan Cathay Pacific Airways Ltd. Kedua maskapai tersebut telah dihantam oleh Covid-19 karena mereka tidak memiliki pasar domestik untuk mengkompensasi penerbangan internasional yang jatuh akibat corona. 

Selanjutnya: Kronologi penemuan bagian KRI Nanggala-402, titik terang dari kapal ROV Singapura




TERBARU

[X]
×