kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.919.000   11.000   0,58%
  • USD/IDR 16.358   57,00   0,35%
  • IDX 7.287   95,00   1,32%
  • KOMPAS100 1.038   11,82   1,15%
  • LQ45 788   8,41   1,08%
  • ISSI 242   4,64   1,96%
  • IDX30 408   5,59   1,39%
  • IDXHIDIV20 466   2,70   0,58%
  • IDX80 117   1,36   1,18%
  • IDXV30 118   0,01   0,01%
  • IDXQ30 130   1,58   1,23%

Iklan mobile bikin kinerja Facebook makin ciamik


Kamis, 24 Juli 2014 / 12:41 WIB
Iklan mobile bikin kinerja Facebook makin ciamik
ILUSTRASI. Jepang akan memulai program percontohan pada bulan April mendatang untuk menguji penggunaan yen digital.


Reporter: Edy Can | Editor: Edy Can

JAKARTA. Kinerja Facebook Inc. melejit berkat pendapatan dari iklan mobile. Pada kuartal kedua 2014, pendapatan Facebook terbang 61% menjadi US$ 2,9 miliar dibandingkan dengan kuartal kedua 2013.

Pendapatan Facebook melejit berkat pendapatan iklan. Pendapatan iklan pada kuartal kedua 2014 melonjak 67% menjadi US$ 2,68 miliar.

Pendapatan iklan terbesar berasal dari iklan mobile. Kontribusinya mencapai 62% dari total pendapatan iklan Facebook. Pendapatan iklan mobile ini tercatat melonjak 151%.

Jumlah pengguna aktif bulanan untuk mobile mencapai 1,07 miliar per 30 Juni 2014. Rata-rata pengguna harian mobile mencapai 654 juta atau meningkat 39% dari tahun sebelumnya.

Akibat kinerja Facebook yang kinclong ini, harga sahamnya naik 2,9% menjadi US$ 71,29 pada penutupan perdagangan kemarin. Dalam 12 bulan terakhir, harga saham Facebook sendiri sudah meroket 173%.

Analis Edward Jones & Co. Josh Olson mengatakan, model iklan Facebook dikerjakan dengan baik. "Kami melihat mereka menggunakan pendekatan yang sangat hati-hati untuk iklan, perlakuan mereka tidak mengasingkan penggunanya," katanya seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (24/7).




TERBARU
Kontan Academy
[Intensive Workshop] AI-Driven Financial Analysis Executive Finance Mastery

[X]
×