kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.491.000   8.000   0,32%
  • USD/IDR 16.757   21,00   0,13%
  • IDX 8.610   -8,64   -0,10%
  • KOMPAS100 1.188   4,72   0,40%
  • LQ45 854   1,82   0,21%
  • ISSI 307   0,26   0,08%
  • IDX30 439   -0,89   -0,20%
  • IDXHIDIV20 511   -0,15   -0,03%
  • IDX80 133   0,33   0,25%
  • IDXV30 138   0,47   0,34%
  • IDXQ30 140   -0,47   -0,33%

Iklan mobile bikin kinerja Facebook makin ciamik


Kamis, 24 Juli 2014 / 12:41 WIB
Iklan mobile bikin kinerja Facebook makin ciamik
ILUSTRASI. Jepang akan memulai program percontohan pada bulan April mendatang untuk menguji penggunaan yen digital.


Reporter: Edy Can | Editor: Edy Can

JAKARTA. Kinerja Facebook Inc. melejit berkat pendapatan dari iklan mobile. Pada kuartal kedua 2014, pendapatan Facebook terbang 61% menjadi US$ 2,9 miliar dibandingkan dengan kuartal kedua 2013.

Pendapatan Facebook melejit berkat pendapatan iklan. Pendapatan iklan pada kuartal kedua 2014 melonjak 67% menjadi US$ 2,68 miliar.

Pendapatan iklan terbesar berasal dari iklan mobile. Kontribusinya mencapai 62% dari total pendapatan iklan Facebook. Pendapatan iklan mobile ini tercatat melonjak 151%.

Jumlah pengguna aktif bulanan untuk mobile mencapai 1,07 miliar per 30 Juni 2014. Rata-rata pengguna harian mobile mencapai 654 juta atau meningkat 39% dari tahun sebelumnya.

Akibat kinerja Facebook yang kinclong ini, harga sahamnya naik 2,9% menjadi US$ 71,29 pada penutupan perdagangan kemarin. Dalam 12 bulan terakhir, harga saham Facebook sendiri sudah meroket 173%.

Analis Edward Jones & Co. Josh Olson mengatakan, model iklan Facebook dikerjakan dengan baik. "Kami melihat mereka menggunakan pendekatan yang sangat hati-hati untuk iklan, perlakuan mereka tidak mengasingkan penggunanya," katanya seperti dikutip dari Bloomberg, Kamis (24/7).




TERBARU

[X]
×