kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Indonesia sumbang 4 nama dalam daftar Forbes Asia's 100 Digital Stars


Senin, 14 Desember 2020 / 11:52 WIB
Indonesia sumbang 4 nama dalam daftar Forbes Asia's 100 Digital Stars
ILUSTRASI. Rich Brian dalam video musik 'Love In My Pocket' yang dirilis pada 25 Agustus 2020


Sumber: Forbes | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menutup tahun 2020, untuk pertama kalinya Forbes Asia merilis daftar 100 Digital Stars, yang berisi 100 selebriti Asia Pasifik paling berpengaruh di media sosial. Di antaranya, ada 4 nama selebriti tanah air yang terdaftar. 

Dalam daftar ini Forbes mengumpulkan selebriti dari berbagai bidang, mulai dari penyanyi, grup band, bintang film, hingga bintang TV dari seluruh wilayah Asia Pasifik. Sederhananya, 4 artis Indonesia berikut ini masuk dalam deretan artik Asia Pasifik yang paling berpengaruh di media sosial.

Nama-nama dipilih berdasarkan besarnya pengaruh mereka di media sosial. Forbes memberikan fokus khusus kepada selebritas yang, meskipun telah membatalkan acara dan aktivitas fisik, berhasil tetap aktif dan relevan, sebagian besar dengan menggunakan media sosial untuk berinteraksi dengan penggemar.

Untuk menentukan finalis, Forbes Asia mengevaluasi jangkauan dan keterlibatan media sosial para kandidat. Mereka juga mempertimbangkan besarnya endorsement yang diterima para selebriti untuk melihat seberapa besar pengaruh mereka di dunia maya.

Level pengakuan masyarakat di tingkat lokal, regional dan global juga masuk dalam daftar penilaian. Hanya mereka yang aktif dalam film, musik, dan TV yang memenuhi syarat.

Dalam daftar Asia's 100 Digital Stars kali ini, ada 4 nama selebriti Indonesia yang masuk dalam daftar.

Baca Juga: Ada 2 politikus yang masuk daftar 50 orang terkaya RI, berikut profilnya

1. Rich Brian

Rich Brian

Brian Imanuel Soewarno alias Rich Brian baru-baru ini mengerjakan album terbarunya bertajuk 1999 di masa karantina. 

Pada bulan April lalu Brian merilis video musik untuk lagu berjudul "Bali" yang saat ini sudah ditonton oleh lebih dari 8 juta kali di platform Youtube.

Rich Brian pertama kali menarik perhatian dunia lewat lagu "Dat $tick" yang viral saat ia masih berusia 17 tahun pada tahun 2016 lalu.

Baca Juga: Inilah orang terkaya termuda Indonesia 2020 versi Forbes

2. Cinta Laura Kiehl

Artis Film dan penyanyi Cinta Laura

Selebriti Indonesia berikutnya dalam daftar ini adalah Cinta Laura Kiehl yang belakangan aktif sebagai penyanyi. Sempat berkarir di Amerika Serikat, kini Cinta sudah kembali ke tanah air.

Forbes memasukkan Cinta dalam daftar ini karena dinilai mampu tetap memberikan pengaruh besar selama pandemi dengan 8 juta pengikut di Instagram. Beberapa endorsement juga diterimanya dari merek ternama seperti Bulgari, OPPO, dan Uniqlo.

Baca Juga: Bos Uniqlo, Tadashi Yanai, makin kokoh sebagai orang terkaya di Jepang sejak pendemi




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×