kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ingin berkontribusi di dunia dermatologi yang stagnan (2)


Jumat, 26 Juli 2019 / 11:00 WIB

Ingin berkontribusi di dunia dermatologi yang stagnan (2)

Menjalankan bisnis yang memang menjadi keahliannya adalah jalan Kathy Fields. Dia menciptakan sistem perawatan kulit revolusioner bersama salah satu sahabatnya, yakni Katie Rodan. Ide tersebut muncul karena Fields melihat perkembangan dunia dermatologi selama ini berjalan stagnan. Namun membutuhkan waktu, karena Fields dan Rodan sama-sama sibuk dengan praktik sebagai dermatolog. Selain itu, mereka juga membutuhkan riset yang mendalam.

Pada September 2015 puluhan ribu wanita berdandan glamor memenuhi Austin Convention Center. Sorotan lampu disko menjadikan suasana di ruangan tersebut semakin meriah. Mereka kala itu menunggu kehadiran dua bos Rodan+Fields, perusahaan perawatan wajah nomor wahid di Amerika. Lampu meredup lantas seketika Kathy Fields dan Katie Rodan muncul di tengah panggung memakai gaun kulit berwarna hitam yang memantulkan cahaya lampu disko.

Wrinkle warrior, are you ready to change the game, teriak keduanya yang disambut sorak sorai para peserta. Ini adalah pertemuan antara perusahaan dan pelanggan Rodan+Fields yang kerap digelar tahunan oleh perusahaan itu. Fields dan Rodan memang berhasil membawa perusahaannya menjadi salah satu perusahaan perawatan wajah terkemuka bukan hanya di Amerika Serikat (AS), melainkan di dunia.

Namun, ikhtiar tersebut tak instan. Tidak banyak informasi mengenai latar belakang keluarga Fields. Yang jelas wanita kelahiran tahun 1958 ini diketahui menempuh beberapa studi. Misalnya ia menjalankan pendidikan di Northsestern University kemudian melanjutkan studi di University of Florida dan mendapat gelar sarjana di bidang neurobiologi. Ia juga kemudian melanjutkan studi master di University of Miami Scholl of Medicine dan mengambil lisensi sebagai dermatolog di Stanford University School of Medicine.

Lulus dari Stanford pada 1987, Fields kemudian memulai berpraktik menjadi dermatolog di San Fransisco. Cakupan praktik Fields adalah dermatologi medis mencakup perawatan gangguan kulit, rambut, dan kuku, termasuk pertumbuhan kulit yang tak semestinya baik jinak maupun ganas.


Reporter: Anggar Septiadi
Editor: Tri Adi
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0003 || diagnostic_api_kanan = || diagnostic_web = 0.4024

Close [X]
×