kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,02   3,68   0.41%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ini kisah bagaimana Pemilu AS memecah belah keluarga di Amerika


Selasa, 03 November 2020 / 10:45 WIB
Ini kisah bagaimana Pemilu AS memecah belah keluarga di Amerika
ILUSTRASI. Perbedaan pilihan politik di Amerika membuat banyak keluarga terpecah belah. REUTERS/Brian Snyder


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. Saat seorang ibu bernama Mayra Gomez memberi tahu putranya yang berusia 21 tahun lima bulan lalu bahwa dia memilih Donald Trump dalam pemilihan presiden Selasa, sang putra tidak mau lagi berhubungan dengannya.

"Dia secara khusus mengatakan kepada saya, 'Anda bukan lagi ibu saya, karena Anda memilih Trump'," kata Gomez, 41 tahun, seorang pekerja perawat pribadi di Milwaukee, kepada Reuters.

Percakapan terakhir mereka begitu pahit sehingga dia tidak yakin apakah mereka dapat berdamai, bahkan jika Trump kalah dalam pemilihan presiden kali ini.

“Kerusakan sudah terjadi. Dalam benak orang, Trump adalah monster. Ini menyedihkan. Ada orang yang tidak berbicara dengan saya lagi, dan saya tidak yakin itu akan berubah," kata Gomez, yang merupakan penggemar kebijakan keras Trump terhadap imigran ilegal dan penanganan ekonomi.

Reuters memberitakan, Gomez tidak sendirian saat mengalami perpecahan pahit dalam keluarga.

Baca Juga: Kinerja Trump Dinilai Buruk, Mayoritas Jajak Pendapat Mengunggulkan Biden

Dalam wawancara dengan 10 pemilih - lima pendukung Trump dan lima calon pendukung dari Partai Demokrat Joe Biden - hanya sedikit yang dapat melihat hubungan pribadi yang rusak yang disebabkan oleh Trump pulih sepenuhnya, dan sebagian besar percaya hubungan tersebut hancur selamanya.

Sepanjang hampir empat tahun masa kepresidenannya yang menghancurkan norma, Trump telah membangkitkan emosi yang kuat di antara pendukung dan penentangnya. Banyak pendukung yang mengagumi langkahnya untuk merombak imigrasi, pengangkatannya sebagai hakim konservatif, kesediaannya untuk mengabaikan konvensi dan retorikanya yang keras.

Baca Juga: Sehari sebelum Hari Pemilihan, lebih dari 95 juta orang Amerika sudah beri suara

Demokrat dan kritikus lainnya melihat mantan pengembang real estate itu sebagai ancaman bagi demokrasi Amerika, pembohong dan rasis yang salah mengelola pandemi virus corona baru yang sejauh ini telah menewaskan lebih dari 230.000 orang di Amerika Serikat. Trump menolak penokohan tersebut sebagai "berita palsu".




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×