Investasi Rakuten di Lyft merugi US$ 947 juta

Selasa, 05 November 2019 | 20:44 WIB   Reporter: Lamgiat Siringoringo
Investasi Rakuten di Lyft merugi US$ 947 juta

ILUSTRASI. The logo of Rakuten is pictured at the headquarters of Rakuten in Tokyo, Japan, May 15, 2019. REUTERS/Sam Nussey


KONTAN.CO.ID - TOKYO. Rakuten Inc mengumumkan pada Selasa (5/11) bahwa perusahaan e-commerce asal Jepang ini memperkirakan akan mengalami kerugian 103 miliar yen atau setara US$ 947 juta pada kuartal terakhir atas investasinya di perusahaan pengendara tumpangan Lyft Inc.

Ketua Eksekutif Rakuten Hiroshi Mikitani yang memiliki kursi di dewan Lyft mencatat proyeksi itu karena saham Lyft telah "turun secara signifikan" selama periode Juli-September.

Seperti diberitakan Reuters, Mikitani menyebutkan hal tersebut dalam sebuah pernyataan kepada Tokyo Stock Exchange. Rakuten merupakan pemegang saham terbesar di Lyft dengan saham lebih dari 11%. Lyft dijadwalkan mengumumkan hasil keuangan pada hari Kamis (7/11).

Baca Juga: Ralali.com sabet dua penghargaan internasional InterCon dan Red Herring Awards

Penurunan ini menambah kerugian 28,4 miliar yen yang belum direalisasi pada saham Rakuten di Lyft untuk kuartal April-Juni. Perusahaan ini juga terkunci dalam perang harga yang membakar uang dengan saingan yang lebih besar Uber Inc di Amerika Serikat.

Pada presentasi pendapatannya sendiri minggu lalu, Lyft mengatakan semakin banyak pelanggan sekarang membayar harga penuh untuk perjalanan, dan prospek yang membaik menunjukkan bahwa ia berada di jalur yang akan menguntungkan pada akhir 2021.

Namun, saham tersebut telah kehilangan sekitar 40% dari nilainya sejak penawaran umum perdana perusahaan pada bulan Maret.

Baca Juga: Yahoo Japan akan membeli Zozo dengan total nilai US$ 3,7 miliar

Editor: Handoyo .

Terbaru