kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Janjikan 5 juta lapangan pekerjaan, Joe Biden beberkan program ekonominya


Jumat, 10 Juli 2020 / 11:50 WIB
Janjikan 5 juta lapangan pekerjaan, Joe Biden beberkan program ekonominya
ILUSTRASI. Calon presiden dari Partai Demokrat dan mantan Wakil Presiden Joe Biden berbicara dalam kampanye dikhususkan untuk pembukaan kembali ekonomi AS ditengah pandemi virus corona (COVID-19) di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Kamis (11/6/2020). REU


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - DUNMORE. Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden menjanjikan 5 juta lapangan pekerjaan bila ia terpilih menjadi Presiden AS menggantikan Donald Trump.

Untuk mewujudkan janji itu, Biden akan menggenlorkan US$ 700 miliar untuk produk-produk AS dan riset industri

"Saya akan berfokus pada keluarga pekerja: keluarga kelas menengah tempat saya berasal dari sini di Scranton, bukan kelas investor kaya," kata Biden dalam pidato yang menguraikan rencana di dekat kota kelahirannya di masa kanak-kanak di timur laut Pennsylvania, Kamis (9/7) seperti dilansir Reuters.

Baca Juga: Trump akan tandatangani tiga perintah eksekutif turunkan harga obat dengan resep

Biden menyampaikan rencana ekonominya ini dalam upaya mengalahkan Trump yang dilihat sebagian orang lebih baik dalam mengembangkan ekonomi. Bahkan Biden berani menjanjikan akan mengeluarkan dana yang lebih besar untuk pemulihan ekonomi AS yang tertekan wabah corona.

Sementara itu, Wakil Presiden AS Mike Pence yang tengah melakukan tur ke Pennsylvania pada hari Kamis, mengatakan bahwa di tengah-tengah wabah ini, ia menjanjikan AS akan bangkit.

Kunjungan kedua tokoh yang akan bersaing dalam Pemilihan Presiden AS November 2020 mendatang ini menggarisbawahi status Pennsylvania sebagai medan pertempuran pemilihan utama. 

Baca Juga: Jika ini terjadi, Trump bisa terdepak dari bursa pemilihan presiden AS

Trump mendapat suara sedikit lebih tinggi pada pemilu 2016 dari wilayah ini, yang membantunya duduk di Gedung Putih. Perolehan itu merupakan sebuah prestasi Partai Republik sejak tahun 1988.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×