kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Jepang konfirmasi kasus ketiga akibat virus corona


Sabtu, 25 Januari 2020 / 15:20 WIB
Jepang konfirmasi kasus ketiga akibat virus corona
ILUSTRASI. Kasus ketiga virus corona ditemukan di Jepang

Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci

KONTAN.CO.ID - TOKYO. Wabah virus corona semakin ganas. Setelah Malaysia dan Singapura yang mengkonfimasi kasus baru, kini giliran Jepang. 

Kementerian Kesehatan Jepang mengatakan, kasus ketiga infeksi virus corona telah terdeteksi. Kasus terbaru tersebut dikonfirmasi terjadi pada seorang wanita berusia 30 tahunan yang tingga di Wuhan, ibu kota Hubei, yang merupakan pusat wabah ini.

"Dia datang ke Jepang pada 18 Januari lalu,"  kata Kementerian Kesehatan Jepang seperti dikutip Reuters.

Korban tewas akibat wabah virus corona ini memang semakin menggila. Hingga Sabtu (25/1), korban meninggal akibat virus ini melonjak menjadi 41 orang dari 26 orang di hari sebelumnya.

Baca Juga: Giliran Malaysia mengumumkan tiga kasus orang terinfeksi virus corona

Bahkan, kini lebih dari 1.300 orang telah terinfeksi secara global.

Penyebaran virus corona diprediksi kian meningkat seiring libur Tahun Baru China di akhir pekan ini. Biasanya di saat tersebut, warga China banyak yang melakukan perjalanan ke luar negeri untuk berlibur.

Virus corona adalah keluarga besar virus, yang meliputi sindrom pernafasan akut yang parah (SARS) dan sindrom pernapasan Timur Tengah (MERS). 

Gejala umum termasuk pilek, batuk, sakit tenggorokan, dan mungkin sakit kepala. Mereka yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah, terutama yang muda dan orang tua, berisiko terkena virus ini menjadi penyakit saluran pernapasan yang lebih serius. 




TERBARU

Close [X]
×