kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jerman akan Berhenti Beli Batubara Rusia Mulai 1 Agustus, Minyak Per 31 Desember 2022


Rabu, 13 Juli 2022 / 21:42 WIB
Jerman akan Berhenti Beli Batubara Rusia Mulai 1 Agustus, Minyak Per 31 Desember 2022
ILUSTRASI. Jerman akan menghentikan pembelian batubara Rusia pada 1 Agustus. REUTERS/Kai Pfaffenbach


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - SYDNEY. Joerg Kukies, Sekretaris Negara di Kanselir Federal Jerman menyatakan, Jerman akan menghentikan pembelian batubara Rusia pada 1 Agustus dan berhenti membeli minyak Rusia pada 31 Desember 2022. Ini menandai perubahan besar dalam sumber pasokan energi negara itu.

Mengutip Reuters, Rabu (13/7),  berbicara dalam sebuah konferensi di Sydney, Kukies mengatakan, tantangan utama ke depan akan mengisi kesenjangan besar yang akan tersisa ketika Uni Eropa mengurangi 158 miliar meter kubik (bcm) gas per tahun yang dipasok Rusia.

"Kami akan berhenti menggunakan batu bara Rusia dalam beberapa minggu," kata Kukies kepada Sydney Energy Forum, yang diselenggarakan bersama oleh pemerintah Australia dan Badan Energi Internasional.

Baca Juga: Ini Iming-iming yang Dijanjikan Rusia kepada Dunia Jika Barat Cabut Sanksi

Rusia sebelumnya memasok 40% batubara Jerman dan 40% minyaknya.

"Siapapun yang mengetahui sejarah pipa Druzhba, yang sudah menjadi alat kekaisaran Soviet di Eropa timur, membebaskan diri dari ketergantungan itu bukanlah masalah sepele, tetapi itu adalah salah satu yang akan kita capai dalam beberapa bulan," jelas Kukies.

Jerman dengan cepat mengembangkan terminal impor gas alam cair (LNG) untuk membantu mengisi kesenjangan pasokan gas, tetapi ia menyoroti bahwa sementara Amerika Serikat dan Qatar bersama-sama dapat memasok sekitar 30 bcm gas dalam bentuk LNG ke Eropa, itu masih menyisakan kesenjangan yang besar. 

"Kami tidak bisa membayangkan masalah ini begitu saja," kata Kukies.

Baca Juga: Tertekan Inflasi, Konsumen di Sejumlah Negara Dilanda Pesimisme

Dia mengatakan sementara Jerman fokus pada transisi ke emisi nol bersih dan baru-baru ini memberlakukan undang-undang untuk mempercepat pengembangan proyek energi terbarukan, gas akan menjadi penting untuk perubahan tersebut.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×