kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS948.000 -0,52%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Kelak, pengguna Instagram bisa unggah foto lewat desktop


Jumat, 25 Juni 2021 / 19:45 WIB
Kelak, pengguna Instagram bisa unggah foto lewat desktop

Sumber: Engadget,Engadget | Editor: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - Instagram sedang uji coba fitur posting atau upload foto lewat desktop. Lewat fitur ini, pengguna Instagram kelak bisa upload foto atau video langsung di browser komputer atau laptop.

Siapa bilang posting di Instagram cuma bisa pakai aplikasi di smartphone saja? Baru-baru ini, Instagram sedang melakukan uji coba fitur posting atau upload foto dan video lewat desktop.

Mengutip dari Engadget, seorang pemilik akun Twitter bernama Matt Navarra(@MattNavarra) membagikan posting menarik. Dalam kicauannya, ia membagikan deretan screenshot ketika membuat posting Instagram lewat browser di desktop.

Pengguna Instagram nantinya tidak hanya bisa melihat posting story atau foto saja di browser. Terdapat tombol (+) di Instagram desktop yang memungkinkan penggunanya bisa membuat posting.

Baca Juga: Asyik! Pengguna Windows 10 bisa upgrade gratis ke Windows 11

Sama seperti di Instagram yang Anda buka lewat smartphone, Instagram desktop juga bisa mem-posting foto maupun video. Menariknya lagi, fitur edit foto juga disematkan dalam Instagram desktop.

Dengan demikian, Anda bisa memoles foto Anda terlebih dahulu sebelum mempostingnya di Instagram nanti.

Engadget juga menyebutkan, tidak menutup kemungkinan Instagram desktop juga akan menerapkan fitur filter seperti yang ada di smartphone.

Karena masih dalam tahap uji coba, sebagian besar pengguna masih belum bisa menjajal fitur ini di desktop. Namun, Anda mungkin saja terpilih sebagai pengguna yang bisa mengakses fitur posting tersebut di Instagram desktop.

Sekarang, Anda bisa cek Instagram di laptop atau PC lewat browser. Apakah ada tombol baru untuk posting foto maupun video?

Selanjutnya: Bikin konten story IG Anda makin keren pakai musik, begini caranya




TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×