Komedian Jim Carrey imbau fans tutup akun dan jual semua saham Facebook

Rabu, 07 Februari 2018 | 07:17 WIB Sumber: CNBC
Komedian Jim Carrey imbau fans tutup akun dan jual semua saham Facebook

ILUSTRASI. FACEBOOK


KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Artis ternama Hollywood Jim Carey memutuskan untuk menutup akun Facebook dan melepas semua saham miliknya. Dia juga mengimbau agar semua fans-nya melakukan hal yang sama.

"Kita harus mendorong lebih banyak pengawasan oleh pemilik platform media sosial ini. Akses yang mudah ini harus ditangani secara lebih bertanggung jawab. Yang kita butuhkan sekarang adalah aktivis investor untuk mengirim pesan bahwa diperlukan pengawasan yang bertanggung jawab. Apa yang dibutuhkan dunia sekarang adalah kapitalisme dengan hati nurani," kata komedian ini.

Carrey menuliskan tweet pada Selasa (6/2) bahwa dia telah menjual saham Facebook dan menonaktifkan akun miliknya karena perusahaan tersebut mendapatkan keuntungan dari campur tangan Rusia selama pemilihan AS pada 2016. Dia meminta semua investor lain yang peduli dengan masa depan AS untuk melakukan hal yang sama. Carrey tidak menyebutkan berapa saham Facebook yang dimiliki atau dijualnya.

Dia juga menambahkan hashtag "#unfriendfacebook."


Facebook telah mengakui, setidaknya ada 126 juta orang melihat iklan yang dibeli Rusia yang dimaksudkan untuk mempengaruhi pemilihan AS pada 2016. Perusahaan juga mengatakan, algoritme tersebut merekomendasikan konten yang dibuat oleh operator Rusia. Awalnya CEO Mark Zuckerberg mengatakan bahwa gagasan Facebook mempengaruhi pemilihan umum presiden AS adalah "gila," namun kemudian meminta maaf karena telah menolak kekhawatiran yang sebenarnya.

"Untuk waktu yang lama Amerika menikmati keuntungan geografis di dunia dengan lautan di kedua sisi untuk melindunginya. Sekarang, media sosial telah menciptakan jembatan cyber dimana mereka yang tidak memiliki kepentingan terbaik kita dalam pikiran dapat menyeberang dan kita membiarkannya. Tidak ada dinding yang akan melindungi kita dari itu," kata Carrey.

Facebook tidak segera menanggapi permintaan komentar mengenai hal ini.

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru