kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   -23.000   -1,21%
  • USD/IDR 16.420   0,00   0,00%
  • IDX 7.095   -46,49   -0,65%
  • KOMPAS100 1.030   -10,30   -0,99%
  • LQ45 803   -9,10   -1,12%
  • ISSI 223   -2,38   -1,06%
  • IDX30 419   -4,71   -1,11%
  • IDXHIDIV20 502   -8,79   -1,72%
  • IDX80 116   -1,49   -1,27%
  • IDXV30 119   -2,82   -2,32%
  • IDXQ30 138   -1,77   -1,27%

Konglomerasi India beli Saavn senilai US$ 104 juta


Sabtu, 24 Maret 2018 / 19:10 WIB
Konglomerasi India beli Saavn senilai US$ 104 juta


Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - MUMBAI. Konglomerasi asal India, Reliance Industries membeli saham dari pemilik saham mayoritas di perusahaan streaming musik, Saavn. Reliance Industries nantinya akan menggabungkan Saavn dengan perusahaan streaming musiknya, Jio Music dan membentuk entitas baru dengan valuasi US$ 1miliar.

Mengutip Reuters, Sabtu (24/3), Reliance akan membeli saham di Saavn dari pemegang sahamnya seharga US$ 104 juta dan akan menyuntikkan dana sebesar US$ 100 juta dengan US$ 20 juta dibayar di muka, untuk mengembangkan gabungan Saavn dan Jio Music. Investor Saavn, termasuk Tiger Global Management, Liberty Media dan Bertelsmann, akan mempertahankan holding di layanan musik baru.

Reliance, yang dikendalikan oleh orang terkaya di India, Mukesh Ambani, tidak mengungkapkan ukuran sahamnya dalam gabungan JioMusic-Saavn, tetapi mengatakan valuasi sebesar US$ 1 miliar untuk entitas gabungan sudah termasuk valuasi sebesar US$ 670 juta untuk JioMusic.

Bisnis telekomunikasi Jio Reliance telah menjadi operator telepon yang tumbuh paling cepat di India sejak diluncurkan pada September 2016. Perusahaan ini telah menjadi disruptive bagi pasar dengan layanan-layannya yang menawarkan diskon serta memperluas perpustakaan film, musik dan acara TV India.




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×