kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kunjungi Abu Dhabi, Putin tandatangani investasi lebih dari US$ 1,3 miliar


Selasa, 15 Oktober 2019 / 22:58 WIB
Kunjungi Abu Dhabi, Putin tandatangani investasi lebih dari US$ 1,3 miliar
ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin berbicara dalam pertemuan dengan Presiden Belarus Alexander Lukashenko di istana Konstantin di St. Petersburg, Rusia 3 April 2017.

Sumber: AFP | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - ABU DHABI. Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi Abu Dhabi pada hari Selasa (15/10). Dalam kunjungan tersebut, Putin berusaha menarik investasi senilai lebih dari US$ 1,3 miliar untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Rusia.

Mengutip AFP, Putih mengunjungi Uni Emirat Arab sehari setelah menandatangani kesepakatan terkait minyak dengan Arab Saudi di Riyadh, ia disambut Putra Mahkota Abu Dhabi Mohammed bin Zayed Al-Nahyan. 

Baca Juga: Minyak akan menjadi topik kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin ke Arab Saudi

Di Abu Dhabi, Putin menandatangani selusin perjanjian bernilai lebih dari US$ 1,3 miliar, terutama di sektor energi, dan teknologi maju. Diharapkan perjanjian itu disepakati selama kunjungannya.

Dalam kunjungan itu, Putin juga disambut upacara militer dan atraksi jet tempur yang melukis langit-langit berwarna putih, biru dan merah, warna bendera Rusia.

Sementara jalan-jalan di Abu Dhabi dipenuhi bendera-bendera Emirati dan Rusia. Rambu-rambu lalu lintas menampilkan peringatan bagi para pengendara dalam bahasa Arab dan Rusia.

"Uni Emirat Arab menyambut baik kunjungan Presiden Rusia," tulis salah satu peringatan rambut jalan tersebut.

Baca Juga: Harga minyak masih menanjak sejak serangan tanker Iran

Di antara negara-negara teluk UEA merupakan pemimpin dalam perdagangan dengan Rusia. Pada 2018, nilai perdagangan kedua negara mencapai US$ 1,7 miliar.

"Hubungan dengan Emirates sangat maju dan mereka terus membaik," ujar Menteri Ekonomi Rusia Maxim Oreshkin kepada media.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×