Reporter: Indira Prana Ning Dyah, Bloomberg |
COPENHAGEN. Produsen mainan terbesar asal Eropa, Lego A/S, berniat meningkatkan pangsa pasarnya di Amerika Serikat dua kali lipat dalam lima tahun ke depan.
Upaya itu akan dilakukan melalui penjualan berbagai mainan bertema film-film Walt Disney Prince of Persia. Yakni, Sands of Time dan Toy Story 3.
Chief Executive Officer (CEO) Lego, Joergen Vig Knudstorp mengatakan, pasar mainan di negeri Paman Sam ini sangat besar. “Untuk itu, pasar Amerika menjadi sangat penting dan menjadi prioritas kami,” katanya.
Knudstorp memperkirakan, pasar mainan Eropa akan menyusut di tahun ini akibat krisis utang di sejumlah negara kawasan tersebut. Kondisi ini berbeda dengan pasar mainan di AS yang cenderung akan terus meningkat.
Pada tahun 2015, Lego menargetkan penjualannya di AS akan meningkat sekitar 40%. "Perjanjian dengan Disney kami harap akan meningkatkan pasar Lego menjadi 7%-8%, dari saat ini yang hanya sekitar 4%," kata Knudstorp, berharap.