kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,67   6,06   0.79%
  • EMAS888.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.17%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.12%

Lima profesi ini paling dicari tahun ini, apa saja?


Senin, 06 Januari 2020 / 14:55 WIB
Lima profesi ini paling dicari tahun ini, apa saja?
ILUSTRASI. Banyak negara sudah memasuki era industri 4.0. Ini menyebabkan mayoritas lowongan pekerjaan saat ini berorientasi terhadap teknologi.

Sumber: Kompas.com | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Permintaan terhadap suatu profesi pekerjaan selalu bergerak setiap tahunnya. Salah satu alasan hal ini terjadi adalah perkembangan teknologi.

Banyak negara sudah memasuki era industri 4.0. Hal tersebut menyebabkan mayoritas lowongan pekerjaan saat ini berorientasi terhadap teknologi.

Kendati demikian, bukan berarti seluruh lowongan pekerjaan yang tersedia mewajibkan Anda untuk memahami mengenai teknik coding komputer atau sejenisnya.
Dilansir dari Reader's Digest, Senin (6/1/2020), berikut 5 pekerjaan yang banyak dicari pada tahun ini.

Baca Juga: Kemenperin janji cetak 2.000 pelaku industri tahun ini

1. Marketing Video dan Digital

Marketing adalah salah satu profesi paling penting dalam perusahaan. Profesi ini diproyeksi akan terus meningkat permintaannya setiap tahun. Namun, dengan berkembangnya teknologi dan kecenderungan konsumen, perusahaan akan lebih mengutamakan marketing yang andal dalam pemasaran melalui video dan teknologi digital.

2. Pakar Fintech

Perkembangan fintech yang sangat cepat dalam beberapa waktu ke belakang diyakini masih belum akan mengalami perlambatan dalam waktu dekat. Berbagai lembaga keuangan besar, seperti HSBC dan Goldman Sachs, bahkan tengah fokus mencari pegawai yang ahli dalam bidang teknologi keuangan.

3. Pilot Drone

Drone merupakan salah satu perangkat krusial dalam industri perfilman atau iklan saat ini. Mayoritas film atau iklan menggunakan drone untuk mendapatkan hasil gambar yang memukau. Federal Aviation Administration Amerika Serikat (AS) memperkirakan kebutuhan terhadap pilot drone tahun ini akan meningkat lebih dari dua kali lipat dari tahun lalu.

4. Fisioterapis

Meskipun saat ini teknologi dalam industri kesehatan sudah sangat berkembang, tetapi permintaan terhadap profesi ini tidaklah meredup. Bahkan, pada tahun lalu permintaan terhadap fisioterapis mengalami pertumbuhan signifikan di AS. Pertumbuhan ini diproyeksi akan semakin cepat pada tahun ini.

5. Data Developer

Anda pasti tidak terkejut bahwa permintaan terhadap profesi ini terus meningkat setiap tahunnya. Pasalnya, data merupakan alat penting bagi suatu perusahaan untuk mengembangkan bisnisnya. Pada zaman modern ini, bukan hanya perusahaan besar seperti Google atau Amazon yang memerlukan profesi ini.

Baca Juga: Penasaran jenis profesi yang akan digaji per jam? Simak penjelasannya

Perusahaan perintis atau startup biasanya sudah banyak mempekerjakan profesi ini untuk mengembangkan bisnis mereka.

Penulis: Rully R. Ramli
Editor : Erlangga Djumena

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5 Profesi Paling Dicari pada 2020, Apa Saja?".



TERBARU

[X]
×