kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Line Bank umumkan pembukaan bank digital di Taiwan


Kamis, 01 Agustus 2019 / 22:18 WIB
Line Bank umumkan pembukaan bank digital di Taiwan

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. LINE Bank umumkan pembukaan prepatory office di Taiwan untuk bank virtual. Adapun hal tersebut setelah mendapatkan persetujuan dari Pengawas Keuangan Taiwan.

Dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Kamis (1/8) dijelaskan pemilihan lokasi di Taiwan lantaran salah satu pasar dengan pengguna LINE terbesar yakni 21 juta individu. Adapun tujuannya guna mempromosikan layanan fintech di sana.

Baca Juga: Miliarder China didakwa di AS atas tuduh penggelapan pajak senilai US$ 1,8 miliar

Disebutkan bahwa rencana LINE ke depannya memperkenalkan layanan perbankan yang melibatkan AI, big data, dan teknologi keuangan, beserta komitmennya untuk memberikan inovasi yang bertanggung jawab.

Pihaknya yakin, mampu menawarkan layanan inklusi keuangan tersebut lantaran pihaknya tak bekerja sendiri. Adapun LINE Bank merupakan hasil kerja sama bersama perusahaan industri aplikasi pesan, keuangan, dan telekomunikasi yang membentuk sebuah konsorsium.

Jelasnya, konsorsium LINE Bank Prepatory Office tersebut terdiri dari LINE Financial Taiwan (49,9%), Taipei Fubon Bank (25,1%), CTBC Bank (5%), FarEasTone (5%), Standard Chartered Bank (5%), Taiwan Mobile (5%), dan Union Bank of Taiwan (5%).

Baca Juga: Google timbun uang tunai hingga US$ 177 miliar, kalahkan Apple


Tag


TERBARU

Close [X]
×