kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Mau konsultasi investasi dengan Warren Buffett. Begini caranya


Senin, 23 September 2019 / 09:46 WIB

Mau konsultasi investasi dengan Warren Buffett. Begini caranya
ILUSTRASI. Warren Buffett


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ingin konsultasi soal investasi lebih afdol bila berbicara dengan Warren Buffett. Segera saja berkirim surat. Tapi, jangan mennanyakan rahasia suksesnya. hal itu sudah banyak dijelaskan dalam berbagai kesempatan.

Sangat sulit untuk menghubungi Warren Buffett  secara pribadi. Jangan kecewa, Anda bisa menghubungi Buffett melalui  Berkshire Hathaway. Ini adalah perusahaan induk konglomerat multinasional tempat Buffett memperoleh kekayaan.

Berkshire Hathaway, menurut catatan Investopedia, memiliki alamat surat publik dan alamat e-mail yang dapat digunakan untuk menulis surat kepada Buffett. Ya, kendati  komunikasi tersebut kemungkinan akan dibaca oleh salah satu stafnya dan bisa jadi  tidak akan benar-benar tersampaikan ke sang legenda.  Buffett menerima sekitar 300 surat setiap hari dan tidak secara pribadi membaca semuanya.

Baca Juga: Warren Buffett: Jangan berinvestasi karena orang lain

Siapa pun dapat mencoba melakukan kontak dengan Buffet melalui alamat e-mail publik Berkshire Hathaway: berkshire@berkshirehathaway.com dan alamat suratnya adalah 3555 Farnam St., Omaha, NE 68131. Buffett sesekali menanggapi proposal investasi yang datang kepadanya. 

Selain itu, Warren Buffett telah menjanjikan sejumlah besar kekayaannya kepada Yayasan Bill dan Melinda Gates, sehingga Anda bisa juga  menghubungi organisasi itu. Yayasan ini menyediakan dana hibah, terutama didedikasikan untuk meningkatkan kesehatan dan pendidikan di seluruh dunia. Buffett memiliki pengaruh besar dengan organisasi ini, dan berencana untuk menyumbangkannya sebagian besar kekayaannya  saat dirinya berpulang.  

Tidak setiap surat kepada organisasi menerima tanggapan. Respons lebih mungkin terjadi setiap kali kontak itu relevan dengan misi organisasi. Yayasan Bill dan Melinda Gates tertarik untuk memberikan hibah, dan korespondensi apa pun yang mencerminkan kebutuhan nirlaba lebih cenderung mendapat perhatian dari organisasi ini.

Rasa ingin tahu orang terhadap Buffett perihal rahasia suksesnya, juga banyak dipertanyakan melalui surat. Namun, tentu saja pertanyaan seperti ini tidak terlalu menarik untuk sang legenda.  Selain itu, Buffett juga telah menjelaskan dalam beberapa kesempatan pertemuan dengan pemegang saham Berkshire Hathaway. Dia pernah bilang, kesuksesannya  karena dia orang yang beruntung. "Banyak orang yang menjadi kaya raya karena memiliki kebertuntunga," kata Buffett.♦


Reporter: Tri Adi
Editor: Tri Adi

Video Pilihan

Tag

Close [X]
×